Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polesta Denpasar Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional : Tingkatkan Pengabdian dan pelayanan kepada Masyarakat

 



Denpasar, Polresta Denpasar menggelar upacara bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional tahun 2024 di halaman Mapolresta Denpasar pada Senin, 17 Februari 2024 pukul 08.00 WITA. Upacara tersebut dipimpin oleh Wakapolresta AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.Ik., M.H., sebagai inspektur upacara.


Dalam amanat yang dibacakan oleh inspektur upacara, yang merujuk pada arahan dari Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.Ik., M.Si., disampaikan bahwa upacara pengibaran bendera merah putih tersebut merupakan kesempatan bagi seluruh personel Polda Bali dan jajarannya untuk melakukan introspeksi diri guna meningkatkan motivasi dalam melaksanakan tugas secara profesional, berintegritas, dan bertanggung jawab.


Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra juga menyoroti dinamika masyarakat saat ini, yang harus disikapi dengan bijaksana tanpa mengubah karakter sebagai abdi negara. Dia menegaskan pentingnya selalu menghayati filosofi Polri tentang pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat dan negara yang berlandaskan tri brata dan catur prasetya.


Dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas pasca tahap pemungutan suara, Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra mengapresiasi kerja keras dan sinergitas seluruh personel Polda Bali dan jajaran dalam mengamankan jalannya proses pemilihan umum di tempat pemungutan suara (TPS). Dia juga mengingatkan akan pentingnya menjaga kewaspadaan saat menghadapi tahap rekapitulasi suara yang rawan terjadinya sengketa maupun tindak pidana pemilu.


Selain itu, Pimpinan juga mengajak seluruh personel Polda Bali untuk tetap bersyukur dan melaksanakan tugas masing-masing dengan baik. Dia menekankan pentingnya kesatuan, solidaritas, dan komitmen netralitas Polri dalam menjalankan tugas-tugas rutin dan agenda pengamanan di luar tahapan pemilu.


Dalam penutup amanatnya disampaikan beberapa pesan kepada seluruh personel, antara lain untuk mencintai keluarga, menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat, memulai dan mengakhiri setiap kegiatan dengan doa, meningkatkan kegiatan preemtif-preventif dalam menjaga situasi kamtibmas, serta menjaga kesehatan dan kondisi fisik tetap prima. Dia juga mengajak seluruh personel untuk mencintai pekerjaannya, karena kecintaan terhadap institusi Polri akan mendorong mereka untuk selalu berbuat baik dan memberikan yang terbaik bagi Polri.





(Cahaya)