Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Petroli Gabungan Polsek Benoa Dan Inkait, Tertibkan ABK Yang Keluyuran.

 



Benoa, Untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Pelabuhan akibat dari banyaknya Anak Buah Kapal ( ABK ) yang masih keluyuran di malam hari, Personil gabungan Polsek Benoa dan Personil Instnsi terkait melakukan penertiban dengan humanis kepada para ABK yang masih nongkrong di emperan toko maupun di dalam toko.


Penertiban sekaligus pemeriksaan identitas para ABK dilakukan di pertokoan Benoa jalan Ikan Tuna II pada hari Minggu Tgl (18/2) Pukul 22.30 Wita yang dipimpin langsung oleh Pawas Polsek Benoa Iptu I Nyoman Jendra.


Menurut Keterangan dari Pawas Iptu  Jendra, Penertiban ini dilakukan ketika sedang melakukan patroli gabungan,  melihat kumpulan para ABK masih  banyak nongrong di emperan toko sudah lewat Pukul 22.00 wita, selanjutnya seluruh personil turun melakukan himbauan agar kembali ke masing masing kapal seraya melakukan pemeriksaan identitas serta minuman yang di komsumsi.


Hal ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas pasca  seperti keributan sesama ABK, Pencurian dan gangguan Kamtibmas lainnya pasca Pemilu yang yang berjalan lancar dan damai, ujarnya.


Menurut Keterangan Kapolsek Benoa Kompol I Wayan Sueca,S.Pd, Selama ini yang menjadi sumber gangguan Kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa adalah para ABK, untuk itu kami sangat fokus untuk melakukan pengawasan dan penertiban terhadap aktifitas mereka ketika mereka berada di darat sebelum  berangkat ke laut untuk bekerja.


" Kami tetap menjaga dan merawat Kondusifitas kamtibmas di wilayah Pelabuhan paska Pemilu, kami tidak ingin ada gangguan kamtibmas disamping itu juga kami harus tetap jaga dan pastikan Keamanan tempat tempat Objek Vital Nasional yang ada di pelabuhan Benoa agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolsek Kompol Sueca.





(Cahaya)