Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Persembahyangan Bersama Dalam Rangka Hari Tumpek Wariga




Dalam rangka memperingati Hari Tumpek Wariga 

yang jatuh pada Saniscara Keliwon Wuku Wariga, Sabtu (3/2) Kapolres Karangasem yang diwakili oleh Kabag Ren Polres Karangasem AKP I Made Sutirta, S.H, menghadiri undangan persembahyangan bersama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Karangasem bertempat di Pura Sad Kayangan Andakasa, Desa Gegelang, Manggis Karangasem. 


Giat persembahyangan dipimpin oleh Jro Mangku I Nyoman Krenteng Tampak hadir Wakil Bupati Karangasem, Sekda Karangasem, Forkompinda Kabupaten Karangasem, serta diikuti oleh perwakilan OPD Pemkab Karangasem 


Dalam kesempatan tersebut Kabag Ren Polres Karangasem menyampaikan bahwa Tumpek Wariga sering disebut Tumpek Pengatag, Tumpek Pengarah, atauTumpek Bubuh, tepat 25 hari sebelum Hari Raya Galungan sebagai bentuk untuk memuliakan lingkungan dan tanaman. Hal tersebut tertuang dalam konsep Tri Hita Karana. 


Melalui kesempatan ini Kabag Ren mengajak masyarakat, momentum Hari Raya Tumpek Wariga hari ini untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas khususnya di Kabupaten Karangasem menjelang Pumungutan Suara pada Pemilu 2024," pinta Kabag Ren.





(Cahaya)