Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Pemeriksaan Kesehatan Personil di PPK Kecamatan Karangasem Oleh Subsatgas Dokkes

 



Polda Bali - Polres Karangasem - Sidokkes Polres Karangasem

Antisipasi masalah kesehatan pada personil yang melaksanakan penjagaan kotak suara pada tingkat PPK, anggota subsatgas dokkes polres karangasem pada operasi mantap brata agung 2024 melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin selasa (20/2/24). 


Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan pada PPK di kecamatan Karangasem. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tekanan darah, pengecekan suhu tubuh, dan mengkaji keluhan setiap personil. 


Dalam kegiatan ini sebanyak 6 personil mendapat pemeriksaan kesehatan. Dari hasil pemeriksaan kesehatan, 4 personil dalam keadaan sehat dan tidak memiliki keluhan. Sedangkan 2 personil mengalami hipertensi (tekanan darah tinggi). 


Tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan pada personil yang melaksanakan penjagaan di tingkat PKK, anggota subsatgas dokkes juga melaksanakan pemeriksaan pada masyarakat. Dari hari pemeriksaan banyak masyarakat yang memiliki tekanan darah tinggi.


Menindak lanjuti masalah kesehatan yang dialami personil yang sedang melaksanakan penjagaan kotak suara di tingkat PPK dan masyarakat, Kasubsatgas Dokkes A. A. Made Yulia Permatasari, A. Md. Kep memberikan terapi obat hipertensi untuk menurunkan tekanan darah personil. 


Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan para personil dan juga mencegah masalah kesehatan personil selama berlangsungnya operasi mantap brata agung 2024. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar.




(Cahaya)