Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Patroli Subuh Polsek Kuta Selatan Kembali Amankan Belasan Penguna Knalpot Bising di Masa Tenang Pemilu

 



Kuta Selatan, Badung – Minggu (11/2) dini hari, Polsek Kuta Selatan kembali menggelar patroli subuh untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kuta Selatan, Kompol Tri Joko Widiyanto, A.Md,S.H., didampingi Kanit Reskrim, Kanit Binmas, dan anggota Polsek lainnya.



Patroli diawali dengan patroli jalan raya menyusuri ruas Jalan Siligita Nusa Dua, Jalan Darmawangsa Kampial, Kutuh, Ungasan, dan Jalan Kampus Unud Jimbaran. Selanjutnya, patroli diarahkan ke tempat-tempat yang dianggap rawan bagi anak muda yang melakukan adu nyali atau kebut-kebutan di jalan raya, seperti di Jembatan Panjang Jimbaran.



Pada saat patroli di Jalan Pratama raya lagoon nusa dua, petugas menemukan kumpulan anak muda dengan belasan  sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar. Petugas kemudian mengamankan para pemuda dan sepeda motornya ke Mako Polsek Kuta Selatan dengan cara didorong sambil berjalan kaki.



Kapolsek Kuta Selatan, Kompol Tri Joko Widiyanto, mengatakan bahwa patroli subuh ini rutin dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama pada dini hari saat aktivitas masyarakat berkurang. Selain itu, patroli ini juga untuk mencegah aksi kebut-kebutan dan balap liar yang meresahkan masyarakat.



“Penggunaan knalpot bising sangat mengganggu ketenangan masyarakat yang sedang beristirahat. Kami berikan efek jera kepada para pemuda ini dengan mengamankan sepeda motornya dan memberikan pembinaan,” tegas Kompol Tri Joko.



Patroli subuh ini merupakan salah satu upaya Polsek Kuta Selatan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya.




(Cahaya)