Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Mencegah Resiko Stunting Babinsa Pantau Posyandu di Wilayah Desa Sanding

 



GIANYAR -Tampaksiring bertempat di Balai Banjar Sanding Karanganyar Desa Sanding Kec. Tampaksiring, Babinsa Sanding Ramil 1616-03/Tampaksiring Pelda I Made Murtono bersama Bhabinkamtibmas Desa Sanding Aiptu I Ketut Sujarma melaksanakan kegiatan pemantauan dan pendampingan Posyandu Balita yang dilaksanakan oleh Petugas Puskesmas Tampaksiring I an. Ns. Komang Anik Erni Utami S.Kep., Bidan Desa Sanding Ni Ketut Sriyuni, S.Keb., Pendamping Posyandu Desa Sanding Fera Asniya, dan Tim Kader Posyandu Banjar Sanding Karanganyar Desa Sanding.Sabtu (17/2/24)



Pada  kegiatan Posyandu tersebut  dilakukan Penimbangan Berat Badan, Pengukuran Tinggi Badan dan Pengukuran Lingkar Kepala serta Pemberian Vitamin A dan Obat Cacing serta pemberian makanan bergizi agar Balita memperoleh asupan gizi cukup yang bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan Balita baik dari segi Tinggi dan Berat Badan maupun Lingkar Kepala selain itu untuk mencegah terjadinya Resiko Stunting bagi Balita.


Kegiatan Posyandu bagi Balita dipantau langsung oleh *Babinsa*dan  Bhabinkamtibmas agar menjaga agar kegiatan dapat berjalan dengan aman sehingga program Pemerintah Pusat untuk mencegah terjadinya Stunting bagi Balita."ucapnya".




(Cahaya)