Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Melalui Dialog Interaktif, Kapolres Buleleng Wujudkan Harkamtibmas Menjelang Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024.

 



Polda Bali, Polres Buleleng. 

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi S.I.K., M.H., selaku narasumber dalam kegiatan Interaktif Gatra Bhayangkara dengan topik "Pengamanan Jelang Pemungutan Suara Pemilu tahun 2024" berlangsung diradio Singaraja FM, Sabtu, 10/02/2024, didampingi Kabag Ops Polres Buleleng. 


Adapun topik yang disampikan Kapolres Buleleng dalam interaktifnya terkait Pengamanan Pemungutan Suara  Pemilu tahun 2024 dengan moderator Bob Suardika. Juga kesiapan Polres Buleleng dalam melaksanakan pengamanan di TPS-TPS sesuai plotingan yang telah ditentukan, dengan pola aman, rawan dan sangat rawan. 


Disamping itu Kapolres Buleleng dalam menjaga pengamanan ditahap masa tenang dan tahap pemungutan suara Pemilu 2024, masa tenang mulai tanggal 11 sampai 13 Pebruari 2024, dan tahap pemungutan suara tanggal 14 Pebruari 2024, sedangkan pesonil yang melaksanakan pengamanan TPS sudah digeser pada tanggal 12 Pebruari 2024, diawali upacara kesiapan pengamanan yang akan dilaksanakan diTaman Kota Singaraja. 


Untuk pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas Polres Buleleng beserta jajaran tetap melakukan Blue Light patrol, dan patroli tiga pilar (TNI, Polri dan Pol PP) di tempat-tempat keramaain, untuk mencegah niat pelaku kejahatan. 


Dalam sesi tanya jawab Kapolres Buleleng dengan masyarakat terkait kesiapan Polri dalam menjaga kamtibmas ditahapan masa tenang dan tahap pemungutan pemilu 2024, dari masyarakat berharap kejadian sebelumnya ditahun 1999 dijadikan intropeksi dan lebih bijak menyikapi pelaksanaan Pemilu 2024 saat ini, jangan mudah terprovokasi, harapan masyarakat pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman dan damai. 


Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi S.I.K., M.H., dengan bijak dan tegas menjelaskan kesiapan Polri terutama Polres Buleleng beserta jajaran menjaga kamtibmas sebelum dan sesudah pemungutan suara Pemilu 2024 selalu siap, dengan membentuk rayonisasi pengamanan diTPS - TPS sehingga mempermudah memonitor pengawasan dan pengendalian personil yang melakukan pengamanan disetiap Desa. 


Terkait  Narkoba merupakan musuh kita hadapi dan tangulangi bersama, kita diberikan regulasi oleh undang-undang untuk ditegakkan sesuai UU nomor 35 Tahun 2009. Tetap berkomitmen memberantas tindak pidana Narkoba, baik pengedar maupun pengguna. 


Dimohon kerjasama masyarakat untuk ikut menjaga kamtibmas wilayahnya, kami harap masyarakat Buleleng lebih bijak dan dewasa dalam menyikapi tahapan Pemilu 2024, terutama saat pemungutan suara dapat berjalan dengan aman dan damai. Jangan terprovokasi dengan informasi Hoak dimedia sosial. 


Kemudian Polres Buleleng dan Polsek jajaran, tetap menindak tegas warga masyarakat yang menggunakan knalpot brong saat mendatangi TPS yang nantinya dapat mengganggu dan memprovokasi pelaksanaan pemungutan suara." ungkapnya


Diakhir dialog interaktif himbauan Kapolres Buleleng mengajak seluruh elemen masyarakat tokoh politik, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama untuk sama-sama menjaga kamtibmas di Kabupaten Buleleng."imbuhnya.




(Cahaya)