Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Masuki Tahap Hitung Suara: Polsek Dentim Tingkatkan Pelaksanaan Blue Light Patrol

 



Pada hari Kamis (16/02/2024) malam dini hari, Polsek Denpasar Timur (Dentim) dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Iptu I Made Buda Arjana memperkuat langkah-langkah keamanan di wilayahnya saat memasuki tahap hitung suara dalam proses pemilu 2024. Upaya tersebut difokuskan pada peningkatan pelaksanaan Blue Light Patrol guna menjaga ketertiban dan mencegah potensi gangguan keamanan selama proses Tahap Hitung Suara berlangsung.


Menghadapi tahapan ini, personel Polsek Dentim dengan penuh rasa tanggung jawab, memaksimalkan pelaksanaan Blue Light Patrol untuk memberikan perlindungan optimal kepada warga masyarakat dan memastikan proses hitung suara berlangsung dengan aman. Pelaksanaan Blue Light Patrol diintensifkan di berbagai titik strategis guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif terutama di area tempat proses hitung suara berlangsung. Hal ini sejalan dengan komitmen Polsek Dentim untuk menjaga integritas proses demokrasi dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat.


Dalam melaksanakan patroli malam, unit Blue Light Patrol tidak hanya berfokus pada aspek keamanan fisik, tetapi juga melakukan interaksi positif dengan warga masyarakat. Upaya komunikasi ini bertujuan untuk membangun kepercayaan dan memastikan partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung keamanan selama tahap hitung suara. Selain itu, personil juga terus mengedepankan sinergi dengan instansi terkait untuk mengoptimalkan pengawasan dan pengamanan di wilayah Denpasar Timur.


Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H., mengatakan bawasannya Sebagai bentuk keseriusan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahap hitung suara, kami juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dengan memberikan informasi atau laporan yang dapat mendukung upaya pemeliharaan keamanan. "Dengan demikian, diharapkan proses pemilu dapat berjalan dengan lancar, damai, dan menghasilkan keputusan yang sah sesuai dengan aspirasi rakyat" ungkap Kompol Darsana.





(Cahaya)