Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kodim 1616/Gianyar Gelar Rapat Anggota Tahunan Koperasi Kartika Artha Karya Tutup Buku Tahun 2023

 



Gianyar - Kodim 1616/Gianyar, Di Aula Makodim telah di laksanakan Rapat Anggota Tahunan Primer Koperasi Kartika Artha Karya Tutup Buku Tahun 2023 dengan Tema Kita Tingkatkan Kebersamaan Inovasi dan Solidaritas Jaringan Usaha Menuju Koprasi Angkatan Darat yang Berkualitas". Jumat (2/2/2024)


Dalam Kegiatan RAT tersebut Ketua Primkop Kartika Artha Karya Letda Inf Karel AP menyampaikan sambutannya yang intinya bahwa kegiatan Ini merupakan evaluasi kinerja kita selama satu tahun terakhir, Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Rukun Koperasi yang telah hadir dalam Rapat Anggota Tahunan ini. Keberadaan kita semua di sini menunjukkan betapa pentingnya peran Rukun Koperasi dalam memajukan kesejahteraan anggota dan masyarakat sekitar. Selama satu tahun terakhir, Rukun Koperasi telah mencapai banyak hal. meningkatkan omzet dan laba, serta mengembangkan produk dan layanan yang lebih inovatif. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan komitmen seluruh anggota Rukun Koperasi. Namun, masih banyak tantangan yang harus kita hadapi dan tak boleh kita remehkan.Oleh karena itu, kita perlu bersama-sama menetapkan arah dan strategi yang tepat untuk memastikan keberhasilan Rukun Koperasi kita di masa yang akan datang dan mari kita bersama- sama bekerja keras dan berkarya untuk keberhasilan Rukun Koperasi kita. Ungkapnya"


Sambutan Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Eka Wir Dharmawan, S.A.P., M.Si., Sebagai pemegang mandat dari anggota hingga terlaksananya rapat anggota tahunan pada hari ini, saudara selaku pengurus telah mampu menunjukan prestasi kerja dengan penghasilan SHU sebesar yang di harapkan sekalipun SHU itu bukan satu - satunya tujuan tetapi bekerja secara efesien wajib di upayakan oleh setiap pengelola lembaga usaha hal-hal seperti ini harus tetap di pertahankan. Para anggota pengurus dan pengawas koperasi. Di tahun mendatang seluruh anggota agar melaksanakan kewajiban dan hak sebaik baiknya dan selalu berpartisipasi aktif atas seluruh kegiatan usaha yang di laksanakan koperasi, perankan fungsi bahwa anggota adalah sebagai pemilik sekaligus sebagai pelanggan, secara aktif memberikan saran-saran pada pengurus maupun pengawas untuk mempertahankan eksitensi koperasi yang dimiliki.Ungkap Dandim" kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan RAT secara resmi oleh Komandan Kodim 1616/Gianyar Letkol Inf Eka Wira Dharmawan S.A.P., M.Si.


Sambutan Kapuskopad Udayana yang dibacakan oleh Ketua Koperasi Kartika Artha Karya Letda Inf Karel AP yang menyampaikan bahwa Rapat anggota tahunan ini merupakan kekuasaan tertinggi untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta hendaknya menjadikan momen ini bukan sebagai kegiatan rutinitas akan tetapi digunakan sebagai sarana komunikasi untuk kemajuan koperasi dalam rangka mensejahterakan anggota beserta keluarganya. Apa yang saya sampaikan ini sangat beralasan karena koperasi sebagai badan atau organisasi yang berada di luar struktur TNI AD mempunyai tugas pokok mensejahterakan prajurit PNS beserta keluarganya melalui penyelenggaraan perkoperasian terobosan baru dan pengembangan kegiatan usahanya dapat tercapai.

Sebagaimana telah ditekankan oleh Bapak Pangdam IX/Udayana bahwa Puskop dan Prikop harus saling menjalin kerjasama dalam melaksanakan berbagai kegiatan usaha dan kontrolling dalam bentuk pemenuhan kebutuhan primer dan sekunder serta kontrolling laporan triwulan karena sampai saat ini masih ada beberapa Prikop Kartika yang belum mengirimkan laporannya tepat waktu bahkan ada berbagai Prikop Kartika yang belum mengirim laporan sehingga dalam hal ini menjadi kendala Prikopad Udayana dalam memantaui perkembangan Primkop Kartika. Pungkasnya".





(Cahaya)