Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolsek Kuta Selatan adakan Rapat Koordinasi Forkopimcam Kuta Selatan Bahas Perayaan hari Raya Nyepi yang bertepatan dengan bulan Ramadhan

 



Kuta Selatan Badung , rabu 7/02 , Kapolsek kuta selatan kompol Tri Joko Widiyanto,A.Md,S.H, melaksanakan rapat koordinasi dengan Unsur  Forkopimcam pada hari selasa 6/02  bertempat di ruang rapat utama lantai 3  kantor camat kuta selatan, jln kampus unud , Kel Jombaran, Kec Kuta Selatan, Kab Badung.



Adapun rapat kali ini di hadiri oleh Rapat ini dihadiri oleh Camat Kuta Selatan, Danramil 1611-08/KS, , Sekcam, Kasi, Kasubag Camat Kuta Selatan, Lurah/Perbekel se-Kuta Selatan, Bendesa Adat se-Kuta Selatan, Kaling se-Kuta Selatan, Ketua LPM se-Kuta Selatan, Ketua BPD se-Kuta Selatan, Majelis Desa Adat Kec.Kuta Selatan, Ketua FKUB Kec.Kuta Selatan, Pengurus FK3D Desa/Kelurahan se-Kuta Selatan, Ketua Linmas Desa/Kelurahan se-Kuta Selatan, Kelian Pecalang Desa Adat se-Kec.Kuta Selatan, Ketua Bakamda Desa Adat se-Kec.Kuta Selatan, dan Tokoh Masyarakat Kec.Kuta Selatan.



Rapat kali ini membahas tentang perayaan hari raya nyepi Caka 1946 - 2024 yang bertepatan dengan bulan Ramadan dan juga hari raya kuningan 



Dan dari hasil rapat ini diperoleh kesepakatan antara para unsur yaitu 

Pengarakan ogoh-ogoh diperbolehkan hingga pukul 22.00 WITA.

Prajuru Adat harus memastikan warga adat mematuhi aturan dan menjaga kelancaran serta keamanan selama Hari Raya Nyepi.

Perlu adanya saling menghormati antar umat beragama terkait Hari Raya Nyepi yang bertepatan dengan Hari Raya Kuningan dan Bulan Ramadhan.

Pengurus masjid dan mushalla diimbau untuk melakukan sosialisasi terkait ketentuan pelaksanaan ibadah sholat tarawih agar tidak terjadi kesalahpahaman dengan umat Hindu yang melaksanakan Nyepi.



Kapolsek kuta selatan menghimbau bagi masyarakat , terkait pengamanan Hari Raya Nyepi yang bertepatan dengan Bulan Ramadhan, Kapolsek meminta kerjasama dan koordinasi semua pihak agar keamanan dan kenyamanan tetap terjaga. dan juga  Bagi pengurus masjid dan mushalla agar melakukan sosialisasi terkait ketentuan pelaksanaan ibadah sholat tarawih agar tidak terjadi kesalahpahaman dengan umat Hindu yang melaksanakan Nyepi.

" Kami berharap semoga kesepakatan ini dapat di jalankan dengan baik dan di sosialisasikan kepada masyarakat sehingga perayaan hari raya nyepi yang bertepatan dengan bulan ramadhan serta hari raya kuningan ini dapat berjalan dengan aman lancar dan kondusif " imbuhnya 


Rapat berlangsung dengan aman dan lancar serta  menghasilkan kesepakatan,  yang diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif selama perayaan Hari Raya Nyepi dan Bulan Ramadhan di wilayah Kuta Selatan.




(Cahaya)