Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem Hadiri Pembukaan TMMD ke-119 Tahun 2024




Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., menghadiri undangan dalam upacara pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024. Acara ini diselenggarakan di Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Selasa (20/2)


Dalam sambutannya, Bupati Karangasem menyampaikan pentingnya TMMD sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat. Program ini memiliki kriteria sasaran yang mencakup daerah miskin, tertinggal, terisolir, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan, dan pulau terluar. TMMD bertujuan untuk mendukung percepatan pembangunan di wilayah pedesaan serta meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.


TMMD ke-119 di Kabupaten Karangasem mengusung tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan di Wilayahnya". Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat setempat dan menjadi salah satu upaya pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah.


Bupati juga mengajak masyarakat yang menjadi lokasi TMMD untuk berpartisipasi dan mendukung penuh selama 30 hari pelaksanaan program ini. Sinergi antara TNI, Pemerintah Kabupaten Karangasem, dan masyarakat diharapkan dapat menjadi landasan bagi terwujudnya kesejahteraan dan ketahanan wilayah.


Kegiatan TMMD ke-119 ini resmi dibuka dengan harapan bahwa hasil yang dihasilkan dari program ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama serta mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karangasem.


Acara pembukaan TMMD ke-119 ini diakhiri dengan doa, di mana diharapkan Ida Sanghyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati, melindungi, dan membimbing seluruh pelaksanaan program TMMD dan seluruh masyarakat Kabupaten Karangasem.




(Cahaya)