Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem Awasi Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan

 



Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., didampingi oleh Wakapolres Karangasem, Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., beserta Pejabat Utama Polres Karangasem (PJU), melaksanakan pemantauan dalam pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kecamatan. Kegiatan tersebut dilakukan pada Minggu, (18/2).



Pleno tingkat kecamatan yang mendapatkan pengawasan langsung oleh Kapolres Karangasem yaitu PPK Karangasem, dan Manggis. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses penting dalam tahapan pemilu, di mana hasil penghitungan suara dari masing-masing TPS akan direkapitulasi dan disahkan di tingkat kecamatan.



Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses pleno ini, Kapolres Karangasem beserta rombongan melakukan pemantauan langsung. Langkah ini sebagai bentuk komitmen dari kepolisian dalam mendukung jalannya proses demokrasi dengan aman, transparan, dan jujur.



Kehadiran Kapolres Karangasem dan pejabat utama Polres Karangasem dalam pemantauan ini juga sebagai wujud dari peran aktif kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama proses pemilu berlangsung.



Diharapkan dengan adanya pengawasan dari pihak kepolisian, proses pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan dapat berlangsung dengan lancar dan tanpa hambatan, serta menghasilkan keputusan yang dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan kehendak rakyat.







(Cahaya)