Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Buleleng Pimpin Pengeledahan Rumah Tersangka Peredaran Gelap Narkoba, Kepemilikan Senjata Api Rakitan Dan Dua Air Softgun.

  



Polda Bali, Kapolres Buleleng. 

Hairul Basari alias Joko kasus undang - undang Darurat kepemilikan senjata api rakitan dan dua Air Softgun, telah diamankan oleh Polres Buleleng, Jumat,02/02/2024 oleh team gabungan Satuan Reserse Kriminal dan Reserse Narkoba, kemudian dari hasil pemeriksaa  dilakukan penggeledahan terhadap rumah tersangka Joko di Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H., dengan didampingi waka polres dan para PJU Polres Buleleng serta Kapolsek Sukasada turut mendapingi dalam penggeladahan dimaksud Sabtu (03/02/2024). pukul 09.30 wita bertempat di Dusun Timur jalan, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng di saksikan oleh warga dua orang masyarakat bernama Hairul Rojikin dan staf desa pegayaman an.Kt Tontowi Jauhari.


Kegiatan penggeledahan ini, sebelumnya Kapolres Buleleng memimpin apel dan memberikan App terkait pelaksanaan penggeledahan dilanjutkan Kasat narkoba dan Kasat Reskrim.


Kemudian Kapolres Buleleng menyampaikan maksud dan tujuan dari penggeledehan kepada 2 ( Dua ) orang warga masyarakat bernama Hairul Rojikin dan Staf Desa Pegayaman bernama Ketut Tontowi Jauhari.


Penggeledahan ini dilakukan mulai Pukul 10.10 wita dengan team gabungan Reserse berdasarkan surat perintah yang tertsprint melakukan penggeledahan terhadap rumah Hairul Basari alias Joko dan rumah milik ibu dari Joko, yang di pimpin oleh Kasat Reskrim Polres Buleleng. 


Adapun Barang Bukti  hasil dari penggeledehan berupa 1 (satu) Buah hp warna hitam. 1(satu) buah sajam jenis parang, 2 (dua) buah bor dan  1 ( satu) butir peluru Airsoft Gun (Gotri).


Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K, M.H, mengatakan bahwa kegiatan Penggeledahan ini dilakukan sebagai pemenuhan atau kelengkapan unsur pasal yang sangkakan, terhadap pelaku, dan komitmen kami dalam memberantas peredaran gelap narkoba, dimana narkoba dapat merusak tatanan kehidupan manusia" tegasnya


Dan kegiatan penggeledahan ini  berakhir Pukul 11.00 wita, berjalan dengan aman dan lancar kemudian di lanjutkan dengan Konsulidasi yang di ambil oleh Wakapolres Buleleng Kompol Taufan Rizaldi S.I.K.,M.H.





(Cahaya)