Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Buleleng Kembali Gelar Jumat Curhat, Bersama Warga Desa Pelapuan, Busungbiu.

 



Polda Bali, Polres Buleleng. 

Jumat, 02/02/2024, pukul 09.10 wita, kembali lagi gelar jumat Curhat di Gedung Serba Guna Desa Pelapuan, Kecamatab Busungbiu, Kabupaten Buleleng sebagai bentuk menerima Aspirasi Masyarakat Buleleng, terkait kamtibmas menjelang pemilu 2024.


Dalam kegiatan ini Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K, M.H., selaku narasumber yang didampingi  Pejabat Utama Polres Buleleng dan Kapolsek Busungbiu. 


Hal ini disambut baik oleh para tokoh masyarakat Desa Pelapuan serta Perbekel Desa Pelapuan, para Kelian Banjar Dinas dan perangkat desa.


Disamping itu hadir pula Bendesa Adat Desa Pelapuan, Ketua BPD Pelapuan, Linmas Desa Pelapuan juga dan juga para Lansia dan disabilitas penerima paket sembako Polres Buleleng sebanyak 20 orang, sedangkan yang mengikuti giat junat curhat ini sebanyak 50 orang. 


Pembukaan kegiatan ini diawali oleh  Perbekel Desa Pelapuan yang diwakili oleh Sekdes Pelapuan Komang Yoga Febri Antara pada intinya mengucapkan Terima kasih kepada rombongan Kapolres Buleleng dan selamat datang di Desa Pelapuan dalam acara Jumat Curhat. 


Kemudian Ketua BPD Pelapuan Gede Siadnyana  menyampaikan juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Buleleng beserta rombongan dan mohon maaf atas segala kekurangannya seperti ketidak hadiran Perbekel Desa Pelapuan, Pada prinsipnya Desa Pelapuan mendukung penuh program-program dari Polres Buleleng seperti pemberantasan narkoba dan knalpot brong, dan berharap dalam penegakkan hukumnya tidak tebang pilih.


Dilanjutkan penyampaian Kelian Desa Adat Pelapuan Jro Gede Rena mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya acara saat ini, Desa Adat Pelapuan terdiri dari 4 Banjar Adat, yang saat ini masing Banjar Adat sudah ada yang mewakili dalam pertemuan ini. Khusus untuk menjelang Hari Raya Nyepi yang biasanya dilaksanakan pawai ogoh-ogoh, untuk itu dimohon binaannya oleh Polri agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar.


Dari pembukaan tersebut Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K, M.H., mengawali dengan memperkenalkan diri, dan sebagai putra daerah Buleleng dapat membaca karakteristik masyarakat Buleleng.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Kapolri, yakni setiap hari Jumat dilaksanakan Jumat Curhat sebagai implemantasi kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat sehingga silaturahmi antara polri dan masyarakat tetap terjalin dengan baik.

Pemilu saat ini memasuki masa kampanye, dan secara umum situasi Polres Buleleng dalam keadaan aman terkendali. Meminta KPPS dan Panwas agar betul-betul netral, jujur dan adil, Linmas dan Polri bisa menjamin keamanan.


Polres Buleleng tetap melakukan komunikasi dan koordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk masyarakat Desa Pelapuan sehingga situasi bisa tetap aman dan damai. Serta saat ini Polres Buleleng konsen penuh pada pemberantasan narkoba, dan Polres Buleleng menyatakan perang terhadap narkoba, setiap anggota Polres Buleleng boleh menangkap pelaku narkoba. Tidak ada ampun bagi pelaku narkoba karena pelaku sangat merusak tatanan kehidupan masyarakat. Diharapkan hari ini masyarakat Desa Pelapuan bisa memanfaatkan Jumat Curhat ini, sehingga benar-benar bisa dirasakan komonikasi antara Polri dengan masyarakat."ungkapnya


Dilanjutkan sesi tanya Jawab banyak warga masyarakat menyampaikan  terkait permudah pembuatan SIM terutama perpanjang, dan adanya kapan Sipoleng ngayah keBusungbiu? mendukung Polres Buleleng dalam pemberantasan narkoba, dan atasi gangguan kamtibmas menjelang pemilu 2024.


Kapolres Buleleng menanggapinya dengan baik, terkait si poleng ngayah akan dijadwalkan ke busungbiu, kemudian terkait pemberantasan narkoba Kapolres Buleleng tidak memberikan ruang dan toleran bagi pelaku narkoba, tidak ada pencegahan malahan diutamakan tindakan nyata, tangkap terus pelaku narkoba. setiap warga masyarakat agar berikan informasi terkait pengguna maupun pengedar narkoba, bisa diinformasikan ke bhabinkamtibmas maupun ke Kapolres Buleleng. 

Terkait knalpot brong Polres Buleleng sekarang sangat aktif melakukan penindakan bagi penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesefikasinya."tegasnya.


Diakhir kegiatan pukul 10.50 wita Kapolres Buleleng mengajak warga masyarakat tetap jaga kamtibmas ditahapan pemilu 2024 dan sekali lagi kita berikan informasi terkait pengguna dan pengedar narkoba, pasti kami tindak tegas", imbuhnya.




(Cahaya)