Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Goes To School Kapolsek Bebandem di Smk Negeri 1 Bebandem.

 



Pada hari Rabu tanggal 31 Januari 2024 pukul 10.45 wita dilaksanakan Kegiatan Goes To School di SMK Negeri 1 Bebandem yg beralamat di Banjar Dinas Kreteg, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem. 


Pukul 10.30 wita Kapolsek Bebandem tiba di SMPN 1 Bebandem yang diterima oleh Kepala Sekolah I Wayan Darmayasa, S.Pd, M.Si. dan langsung menuju Ruang Guru, dimana Kepala sekolah sangat mengapresiasi kegiatan Goes To School dan mengucapkan terima kasih karena kegiatan ini bisa memberi efek yang positif terhadap para Siswa.


Kemudian di lanjutkan menuju lapangan dimana para siswa sudah menunggu dilapangan dengan berbaris duduk.


Dengan arahan terkait Lalu lintas dimana angka Kecelakaan lalulintas di Wilayah Karangasem masih sangat tinggi yang didominasi oleh kalangan anak muda, hal tersebut dikarenakan kurang disiplinnya para pengendara, untuk itu para siswa harus disiplin dalam berkendara, patuhi aturan yang sudah ada, gunakan kendaraan yang sesuai dengan standar.


Terkait dengan kendaraan yang ber Knalpot brong, jangan sampai ada yang menggunakan knalpot brong, apabila ada kedapatan mengendarai kendaraan menggunakan knalpot brong akan ditindak Karena akan bisa menimbulkan ketersinggungan masyarakat,  Penyebab kematian juga sangat tinggi karena kecelakaan.


Terkait Perundungan atau Bullying agar para Siswa bisa membedakan antara bercanda dengan serius, karena kita maunya bercanda namun ditanggapi serius sehingga menimbulkan masalah apalagi mengolok-olok. Jangan melakukan Bullying dan kekerasan terhadap teman maupun orang lain, terapkan disekolah anti perundungan dan anti kekerasan.


Dengan Narkoba dimana palaku narkoba sudah menyasar anak-anak sekolah, untuk itu jauhi narkoba, Jangan sampai menggunakan narkoba karena akan berdampak pada masa depan, untuk menghindari narkoba, lakukanlah  kegiatan yang positif.


Dalam Penggunaan hp para Siswa harus bijak, di zaman ini yang serba canggih banyak kejadian yang terjadi melalui HP, seperti  penipuan yang sering terjadi adalah mayoritas melalui hp atau medsos, baik penipuan berkedok hadiah, atau dengan modus menawarkan barang yang bagus dengan harga rendah, jadi gunakanlah hp sebaik mungkin, hanya untuk proses belajar mengajar, jangan terpengaruh dengan konten-konten yang menyajikan gambar bagus atau tawaran yang menggiurkan karena itu merupakan jebakan.


Disamping itu juga berita yang di tampilkan melalui hp harus di saring, yang baik digunakan dan yang tidak baik atau hoak di abaikan.

Gunakan medsos secara bijak dan guru serta orang tua diharapkan tetap mengawasi anak bila di lingkungan sekolah dan keluarga.


Polsek Bebandem.





(Cahaya)