Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan Ops Mantap Brata Agung 2023 - 2024 Tahap Pungut Suara Polres Buleleng

 



Polda Bali, Polres Buleleng. 

Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan Ops Mantap Brata Agung 2023 - 2024 Tahap Pungut Suara wilayah Kabupaten Buleleng selaku pimpinan apel Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi S.I.K M.H., Selasa,13/02/2024, dan  komandan apel Kasat Samapta Polres Buleleng. 


Dalam kegiatan ini diikuti PJU dan Kapolsek jajaran Polres Buleleng, hadir pula Wakapolres Buleleng Kompol Taufan Rizaldi S.I.K M.H., beserta Pemen Polda Bali selaku Pamatwil Ops Mantap Brata Agung 2023-2024 AKBP Ida Putu Wedana Jati, S.H., M.H., dan juga dikuti personil yang  terseprint OMB 2023 - 2024 baik Polres Buleleng maupun BKO Polda Bali. 


Dalam arahannya Kapolres Buleleng mengatakan 

bahwa terima kasih dan selamat datang personil yang BKO di Polres Buleleng, akan melaksanakan pengamanan di TPS agar betul-betul siap dalam menjalankan tugas di lapangan.


Kemudian arahan dan penekanan Ka Ops Res Buleleng sebagai berikut  agar  Para kasatgas agar memastikan logistik pemilu sudah tersalurkan dengan aman.  Tetap jaga Netralitas selama pelaksanaan pemilu th 2024. Pers pam TPS tidak diperkenankan masuk lokasi TPS kecuali permohonan KPPS. 


Dilrang mempengaruhi masyarakat terhadap hak suaranya didalam TPS.  Dilarang melaksanakan swafoto di TPS. Pers pengaman TPS dilarang membawa senjata api ke TPS.


Dilarang melakukan penghitungan, pencatatan dan mengambil dokumentasi hasil perolehan suara di TPS.  Melaksanakan orientasi ke masing-masing TPS setelah pelaksanaan apel pergeseran pasukan.


Diharapkan membuat group WA dimasing-masing desa tempat tugas.  Pers pam tps wajib mengenal KPPS, Linmas dan pengawas TPS serta No Hp. Pers pam TPS agar melakukan Pengawalan kotak suara dari desa menuju TPS dan sebaliknya." tutup  Kapolres Buleleng selalu Ka Ops Res. 


Diakhir apel terhadap personil yang BKO dari polda Bali  dan polres agar melaksanakan apel konsolidasi pada  hari Kamis, 15 febtuari 2024 pkl 10.00 wita di lapangan Mapolres Buleleng.




(Cahaya)