Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Unit Kecil Lengkap Polsek Kuta Selatan Tangani Laporan Masyarakat 110

 



Ungasan, Badung - Unit kecil lengkap (UKL) Polsek Kuta Selatan, Bali, bergerak cepat menindaklanjuti laporan masyarakat melalui 110 pada Rabu (10/1/2024) pukul 21.00 WITA. Laporan tersebut terkait dengan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh tetangga pelapor.


Dalam laporannya, pelapor menyampaikan bahwa tetangganya menghidupkan musik dengan volume yang sangat keras sehingga mengganggu ketenangan. Pelapor pun merasa terganggu dan memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuta Selatan.


Menindaklanjuti laporan tersebut, Kanit Intelkam AKP I Wayan Dirga Adnyana bersama anggota UKL langsung menuju ke lokasi kejadian di Perum Uma De Uman, Jalan Goagong Blok B No. 1, Ungasan, Kuta Selatan, Badung.


Setibanya di lokasi, anggota UKL langsung melakukan mediasi antara pelapor dan terlapor. Setelah dilakukan mediasi, terlapor bersedia untuk menghentikan musik yang diputarnya.


"Kami memberikan himbauan kepada terlapor untuk tidak lagi menghidupkan musik dengan volume yang keras," ujar Dirga.


Kejadian tersebut pun dapat diselesaikan dengan baik dan tidak menimbulkan permasalahan yang lebih serius.


Dengan adanya kejadian ini, Dirga mengimbau kepada masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai hak-hak orang lain. Jika ada permasalahan yang terjadi, diharapkan untuk diselesaikan dengan cara musyawarah dan kekeluargaan.




(Cahaya)