Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Tekan Kasus Stunting, Babinsa Atensi Posyandu Balita Di Banjar Sidan Kelod




Gianyar - Sidan, di Balai Banjar Sidan Kelod Desa Sidan,Kec/Kab.Gianyar Koramil 1616-01/Gianyar.Babinsa Desa Sidan Sertu I Wayan Mardika mendampingi dan membantu kelancaran kegiatan Posyandu Bayi & Balita di wilayah Desa Sidan. Senin (8/1/2024)


Dalam Kegiatan Posyandu Balita Di Banjar Sidan dilaksanakan oleh Anggota Poskes Desa Sidan Ni Wayan Purnama Dewi, beserta Ibu-ibu Kader Posyandu yang ada di Banjar Sidan Kelod dengan didampingi Babinsa Sidan Sertu I Eayan Mardika. 


Kegiatan Posyandu dilaksanakan secara rutin setiap bulan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan Balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala Balita, upaya ini dilakukan dalam usaha untuk mencegah terjadinya gangguan pertumbuhan dan menekan terjadinya kasus stunting pada Balita.


Bagi para Balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan selanjutnya diberikan makanan Bergizi tambahan serta Vitamin A, adapun jumlah balita yang mendapatkan pelayanan kesehatan dalam kegiatan Posyandu di Balai Banjar Sidan Kelod tersebut sebanyak 65 Orang Balita.





(Cahaya)