Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polsek Kuta Selatan Gelar Minggu Kasih, Bahas Curanmor dan Pemilu 2024

 



Kuta Selatan, Bali (28/01/2024) - Polsek Kuta Selatan menggelar kegiatan Minggu Kasih di gazebo parkiran Pura Uluwatu, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (28/01/2024).


Kegiatan ini dihadiri oleh wakil manager obyek wisata uluwatu bersama stafnya, dalam kegiatan tersebut, Wakapolsek Kuta Selatan AKP Antonius Kiik Asiit, S.Sos., di dampingi oleh Kanit Binmas polsek kuta selatan dan jajaran membahas masalah maraknya curanmor dan menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024.


"Maraknya kasus curanmor di wilayah Kuta Selatan menjadi perhatian kami. Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menjaga kendaraannya," ujar AKP Kiik Asiit.


Ia juga mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang Pemilu 2024. Masyarakat diminta untuk tidak mudah percaya dengan berita bohong atau hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.dan kami juga sedang meningkatkan penertiban penduduk non permanen , serta terus melakukan patroli blue light pada malam hari sebagai upaya kami untuk mengurangi terjadinya tindak kejahatan maupun aksi premanisme di wilayah kita 


Dalam sesi tanya jawab, Pak Made Murah selaku wakil Manager obyek wisata uluwatu , menanyakan apa yang harus dilakukan jika ada pengunjung yang kehilangan sepeda motornya saat di parkir dan apa yang hrs dilakukan untuk mencegah hal tersebut.


Ditanggapi Kanit Binmas Polsek Kuta Selatan IPTU I WAYAN SUWITA , S.H untuk mengurangi terjadinya pencurian di tempat parkiran , dapat dilakukan dengan cara menerapkan pemeiksaan karcis masuk dan diperiksa saat akan meninggalkan obyek wisata Uluwatu. Serta memasang  CCTV  pada titik- titik rawan dan melaksanakan patroli kawasan oleh keamanan kawasan di beck up Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pospol Ungasan dan jika sudah ada pengunjung yang melaporkan kehilangan agar di cek dahulu CCTV yang ada apakah benar orang tersebut datang dengn membawa sepeda motor dan jika benar maka segera lapor ke polisi atau bisa melalui bhabinkamtibmas dan setelah itu biar polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara ( TKP ) 


Kami harap masyarakat juga bisa menjaga dan tetap bisa berkomunikasi dengan anggota Polsek jika tedjapat permasalahan yang terjadi


Kegiatan Minggu Kasih ini disambut baik oleh masyarakat. Mereka mengapresiasi upaya Polsek Kuta Selatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.




(Cahaya)