Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polres Buleleng Siagakan Personil, Pengamanan Tahap Kampanye Paslon Capres Dan Cawapres Di Kabupaten Buleleng.

 



Polda Bali, Polres Buleleng. 

Pada hari Selasa  09/01/2024 Pukul 07.00 Wita  bertempat di Lapangan Mapolres Buleleng, Apel persiapan pengamanan dalam rangka kegiatan Konsolidasi Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo - Gibran di Kabupaten Buleleng, selaku pimpinan apel Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H.


Hadir Dalam Kegiatan ini Waka Polres Buleleng KOMPOL Taufan Rizaldi, S.I.K, M.H, diikuti PJU  dan Kapolsek jajaran serta Personil Polres Buleleng yang Tersprin dengan kekuatan personil sebanyak 150 orang. 


Kapolres Buleleng mengatakan Puji sukur kita panjatkan kepada Ida sang Hyang Widi wasa kita masih bisa melaksanakan tugas dan masih di berikan kesehatan, dan selamat hari raya siwa latri yg sebenernya kita melaksanakan Fakultatip namun Karena ada kegiatan pengamanan Tahap Kampanye Calon Cawapres di wilayah Kita, maka  tetap melaksanakan tugas dan berharap agar dilaksankan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab." Ungkapnya


Dilanjutkan Kabag ops memfloting dan memberikan APP cara bertindak sebelum melakukan pengamanan, kemudian pukul 08.30 wita personil menempati pos-pos yang telah ditentukan, dijalur atau rute yang dilalui paslon tersebut. 


Dalam pelaksanaan pengamanan Kapolres Buleleng mengecek kesiapan personil yang sudah tergelar melaksanakan pengamanan, demi kelancaran dan keamanan paslon, dari turunya helikopter  di lapangan bhuana patra dilanjutkan menuju jalan pramuka terus jalan Diponegoro, paslon berhenti dan berkunjung di pasar anyar dilanjutkan menuju ex pelabuhan tempat berkumpulnya massa. 


Diperjalanan rombongan dikawal Satuan Lalu lintas Polres Buleleng sebagai pengamanan route  diperempatan ponorogo rombongan berhenti mengingat lampu traffic lights menyala merah, dan meneruskan perjalan ketika menyala merah. Perserta rombongan yang mengikuti kegiatan ini tidak ada yang menggunakan knalpot brong, berjalan dengan sopan. 


Kegiatan berjalan aman dan berakhir pukul 11.40 wita paslon cawapres gibran take off menuju Denpasar.  


Kapolres Buleleng mengucapkan Terima kasih kepada kerja keras personil dalam melaksanakan tugas pengamanan ini, sehingga dapat berjalan dengan aman, diharapkan pengamanan selanjutnya terhadap kampanye paslon yang lain dapat berjalan yang lancar dan tertib, tidak ada pendukung paslon saat kampanye menggunakan knalpot brong, mari jaga tahapan pemilu 2024 dengan damai, " Ungkapnya.




(Cahaya)