Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Pemeriksaan dan Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut serta Sikat Gigi Bersama di TK Kemala Bhayangkara 7 Amlapura

 



Polda Bali-Polres Karangasem-Sidokkes Polres Karangasem melaksanakan Pemeriksaan dan Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut serta Sikat Gigi Bersama di TK Kemala Bhayangkara 7 Amlapura, Jumat (19/1)



Sidokkes Polres Karangasem melaksanakan pemeriksaan dan edukasi kesehatan gigi dan mulut seta sikat gigi bersama dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Cab. Karangasem Ny. Wira Nengah Sadiarta. Kegiatan ini dilaksanakan oleh dokter gigi Klinik Pratama Polres Karangasem drg. Ni Komang Yu Sri Widyasanthi, S.Kg dan perawat  Bripda Kadek Trisna Setia Ningsih, A.Md.Kep


Sasaran utama kegiatan ini adalah murid TK Kemala Bhayangkari dengan memberikan edukasi mengenai cara menggosok gigi yang benar dan waktu yang tepat dalam menggosok gigi serta mengurangi makan makanan manis yang dapat merusak gigi. Tidak hanya itu saja murid-murid juga mempraktekkan cara menyikat gigi yang benar dengan harapan  dapat membangkitkan semangat dalam menggosok gigi.


Selain itu dilaksanakan pula pemeriksaan gigi pada seluruh murid dan terdapat bebrapa masalah gigi yang di temukan yakni gigi berlubang, karies pada gigi dan juga gigi yang goyang.


Diakhir kegiatan Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkara 7 Amlapura mengucapkan rasa terima kasih atas kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan  dan berhadap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin.




(Cahaya)