Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Ops Lilin Agung 2023: Subsatgas Kamseltibcarlantas Polresta Denpasar Pengamanan Pengabenan di Banjar Tengah Sesetan

 



Denpasar, Awal tahun 2024, Polresta Denpasar melalui Subsatgas Kamseltibcarlantas melaksanakan operasi Ops Lilin Agung 2023. Dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada pengguna jalan, operasi ini fokus pada pengaturan lalu lintas yang memperhatikan kegiatan adat pengabenan masyarakat Banjar Tengah Sesetan.


Pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Ipda. I Wayan Warda, yang menjabat sebagai Kanit Patroli Satlantas Polresta Denpasar, merupakan upaya nyata dalam mendukung kelancaran kegiatan adat masyarakat. Dalam pelaksanaannya, Ipda. I Wayan Warda dan timnya mengatur arus lalu lintas sehingga tidak mengganggu kegiatan pengabenan yang berlangsung.


Menanggapi hal ini, Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, menyatakan bahwa upaya ini adalah bagian dari komitmen Polresta Denpasar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Kami berupaya tidak hanya menjaga ketertiban lalu lintas tetapi juga menghormati dan mendukung kegiatan adat masyarakat demi terciptanya keselarasan antara lalu lintas dan budaya lokal dengan bersinergi dengan pecalang," ujarnya.


Melalui Ops Lilin Agung 2023 ini menjadi contoh konkret kolaborasi antara kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kelancaran berlalu lintas, sambil tetap memperhatikan dan menghormati kearifan lokal yang dimiliki oleh masyarakat Bali.




(Cahaya)