Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Minggu Kasih Polresta Denpasar di Gereja Kalvari: Dialog Akrab Kepolisian dan Jemaat

 



Pada hari Minggu (07/01/2024) pukul 10.00 Wita, suasana Gereja Baptis Indonesia Kalvari, yang bertempat di Jln. Tukad Musi III, Denpasar Timur, telah berlangsung kegiatan Minggu Kasih yang diselenggarakan oleh Polresta Denpasar dan dihadiri oleh Pejabat Kepolisian Polresta Denpasar serta jemaat gereja. Dalam suasana yang penuh kebersamaan, Kasat Binmas Polresta Denpasar yang mewakili Kapolresta Denpasar Kombes. Pol. Wisnu Prabowo S.IK mengucapakn selamat Tahun Baru 2024 dan menyampaikan Puji syukur atas Kelancaran dan Keamanan Pelaksanaan Hari Raya Natal tahun 2023. Minggu Kasih dilaksanakan bertujuan untuk memfasilitasi pertukaran langsung keluhan, aspirasi, dan laporan kamtibmas dari masyarakat kepada pihak kepolisian.


Hadir juga pada kegiatan ini antara lain Kasat Polair Polresta Denpasar, Wakasat Intelkam Mewakili Kasat Intelkam Polresta Denpasar, Kanit Binmas Polsek Dentim mewakili Kapolsek Dentim, Kasi Humas Polresta Denpasar, Kanit Provos Polresta Denpasar, Kasubagbinops Lantas Mewakili kasat Lantas Polresta Denpasar, Panit Binmas Polsek Dentim, Bhabinkamtibmas Desa Sumerta Kelod, Pendeta David Gunawan, Ketua Pengurus Gereja, Ketua Keamanan Gereja, Para Pengurus dan Jemaat Gereja Berjumlah sekitar 25 orang


Kasat Polair Polresta Denpasar memberikan penekanan pada keamanan di perairan dan menghimbau jemaat agar berhati-hati saat beraktivitas di laut. Dialog pun semakin intens ketika jemaat menyampaikan keluhan seputar pengelolaan lalu lintas, kegiatan masyarakat malam yang menggangu kenyamanan warga, dan permasalahan lainnya. Kasubbinops Lantas Polresta Denpasar memberikan tanggapan konkret terkait pelanggaran lalu lintas di Tukad Pakerisan dan Tukad Barito, menegaskan upaya penanganan yang akan dilakukan.


Pertemuan semakin terasa bermakna dengan partisipasi aktif dari jemaat, termasuk Penyampaian berbagai keluhan dan permasalahan yang ada di tengah masyarakat, serta berbagai tanggapan dan solusi penanganan permasalahan yang disampaikan pihak Kepolisian.


Pada kesempatan ini, Kanit Binmas Polsek Dentim juga menyarankan penggunaan aplikasi Polisi Banjar Hebat untuk melaporkan segala permasalahan kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat. Menanggapi salah satu permasalahan yang disampaikan Jemaat Kasat Binmas Polresta Denpasar mengatakan bawasannya Polresta Denpasar saat ini memiliki program Blue Light Patrol sebagai antisipasi dan pencegahan terhadap segala bentuk kejahatan jalanan dan aksi kriminalitas lainnya, dan itu harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polsek Polresta Denpasar.


Kegiatan Minggu Kasih ditutup dengan Foto bersama, menjadikan kegiatan Minggu Kasih Polresta Denpasar di Gereja Kalvari sebagai momen penting dalam membangun hubungan yang erat antara kepolisian dan masyarakat serta menegaskan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.




(Cahaya)