Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Jembrana Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Operasi "Mantap Brata Agung 2023-2024" Tahap Kampanye

 



Jembrana - Bertempat di Lapangan Apel Polres Jembrana, Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si. memimpin Apel Kesiapan Pasukan Operasi "Mantap Brata Agung 2023-2024" Tahap Kampanye Tahun 2024, Senin (1/1/2024) pukul 10.00 WITA.


Apel dihadiri oleh para PJU, para Kapolsek jajaran Polres Jembrana, para Perwira, Brigadir, dan Personel Polres Jembrana serta Polsek Jajaran yang terlibat dalam Ops Mantap Brata Agung 2023-2024 Tahap Kampanye Tahun 2024, dengan jumlah keseluruhan 252 orang.


Komposisi pasukan terdiri dari Pleton Satsamapta, Pleton Satpolair, Pleton Satlantas, Pleton gabungan Staff, Pleton gabungan Polsek, Pleton gabungan Satintelkam, Satreskrim, dan Satresnarkoba.


Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan tentang pentingnya keselamatan dan kesiapan personel serta sarana prasarana dalam menghadapi tahapan kampanye pemilu 2024. Selain itu, ditekankan juga pentingnya sinergisitas antarinstansi dan netralitas TNI/Polri/ASN dalam menjaga stabilitas kamtibmas selama pelaksanaan kampanye.


“Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 akan melibatkan 266 personel Polres Jembrana selama 41 hari, dimulai sejak 1 Januari 2024 hingga 10 Februari 2024,” kata Kapolres.


“Beberapa isu yang perlu mendapat perhatian, seperti potensi terorisme, provokasi di media sosial, dan pengamanan tempat-tempat strategis kampanye, itu sebagai fokus operasi,” sambungnya.


Kapolres juga menekankan netralitas dan profesionalisme anggota, menjaga citra Polri di mata masyarakat, serta menghindari pelanggaran hukum yang dapat merugikan institusi. 

Dalam penutup amanat, doa disampaikan untuk kelancaran operasi dan keselamatan seluruh personel.


Selama kegiatan apel kesiapan, situasi tetap terjaga dengan aman, tertib, dan lancar. “Semoga operasi ini dapat berjalan dengan sukses untuk mendukung pelaksanaan Pemilu Tahun 2024,” pungkas Kapolres AKBP Endang Tri P.



(Cahaya)