Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Buleleng Peduli Lingkungan, Bersama TNI Jaga Kebersihan Pantai Ex Pelabuhan.

 



Polda Bali, Polres Buleleng. 

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi S.I.K M.H., melakukan bersih-bersih lingkungan bertempat di Areal parkir Ex Pelabuhan Buleleng, Kelurahan Kampung Bugis. Bersama Dandim 1609/Buleleng Letkol Kav. Angga Nurdyana, S.Sos, M.IP.  berlangsung kegiatan Kick Off Pelestarian Alam Kodam IX/Udayana di Wilayah Kodim 1609/Buleleng Korem 163 Wira Satya, Kamis (04/01/2024) 


Kegiatan ini dihadiri ForkopimdaForkopimda Buleleng, Dan Secata Rindam IX/Udayana, Danyonif Raider 900/SBW, Kabag Ops Polres Buleleng dan Kapolsek Kota Singaraja, serta Kadis DLH Kab. Buleleng, Kalaksa BPBD Buleleng, dan Ketua P2M Kabupaten Buleleng. 


Dalam kegiatan ini juga diikuti dari kalangan TNI - Polri, ASN,  Mahasiswa, Perangkat Desa dan masyarakat sama-sama peduli terhadap kebersihan lingkungan dalam melestarikan alam, sebagai bentuk kesadaran masyarakat terhadap kepedulian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. 


Dalam Sambutan Dandim 1609 Buleleng Letkol Kap Angga Nurdiana S.Sos, M.IP menyampaikan terselenggaranya kegiatan di lapangan ex. Pelabuhan dan Pantai Lovina dengan jumlah kekuatan sekitar 1.000 org, untuk kegiatan untuk kegiatan Pembersihan diawali Pembersihan sepanjang Pantai ex Pelabuhan Buleleng sampai Pantai Penimbangan.

Dengan demikian maka sepantasnya apresiasi sangat tinggi diberikan kepada masyarakat Buleleng semoga kampanye perang sampah plastik yg digaungkan Pak kadis bisa berkelanjutan guna terciptanya kelestarian kenyamanan hidup bersama."ungkapnya


Berakhirnya kegiatan Kick Off Pelestarian Alam Kodam IX/Udayana di Wilayah Kodim 1609/Buleleng Korem 163 Wira Satya di Eks Pelabuhan Buleleng  pada pukul 08.00 wita. 


Kapolres Buleleng mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kegiatan ini, dapat menggugah kesadaran kita semua peduli kebersihan lingkungan, dan menjaga kelestarian alam, mari sama-sama jaga alam ini untuk tidak buang sampai sembarangan."ujarnya.



(Cahaya)