Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Jaga Kamtibmas, Kapolres Buleleng Utamakan Bhabinkamtibmas Sebagai Ujung Tombak Terdepan.

 



Polda Bali, Polres Buleleng. 

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H., memimpin apel dan memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas Jajaran dalam jaga kamtibmas didaerahnya. Pada hari Kamis 04/01/2024,  bertempat di Lapangan Mapolres Buleleng. 


Hadir Dalam Kegiatan ini para PJU dan  Para Kanit Binmas Polres Buleleng serta peserta apel juga dari Bhabinkamtibmas jajaran Polres Buleleng.


Adapun Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H. dalam arahannya 

Mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan babinkamtibmas yang komitmen melaksanakan tugas kegiatan dan berperan dalam BOS (Binmas Online Sistem) sudah berjalan dengan lancar.

Dalam tahapan kampanye mohon di tingkatkan kewaspadaan dan mengintensifkan sambang, diteksi dini dan problem sulving menciptakan situasi yang damai dan aman.


Bhabinkamtibmas keseharian saudara berada di denyut jantung masyarakat artinya bahwa saudara mempunyai peran penting untuk mengerti dan memahami harapan masyarakat terhadap bhabinkamtibmas dan di mana situasi kehidupan masyarakat yang terus berkembang sehingga polri mampu menjawab kebutuhan masyarakat secara cepat dan tepat.


Bhabinkamtibmas selalu berada di tengah masyarakat adalah membangun motivasi masyarakat untuk peduli terhadap keamanan selanjutnya dapat mengembangkan kepedulian masyarakat dalam bentuk nyata."ungkapnya


Adapun Kapolres Buleleng menegaskan kepada rekan-rekan babinkamtibmas antara lain : 

1. Hindari diri dari perbuatan-perbuatan tercela kriminal dan narkoba yang dapat menjatuhkan martabat diri keluarga dan institusi polri yang kita cintai.

2. Kesetiaan kita hanya kepada negara dan institusi polri jaga komitmen serta nama baik sebagai pelayan pelindung dan pengayom masyarakat di wilayah binaannya.

3. Terus menerus melakukan usaha upaya dan langkah yang produktif dalam rangka menumbuhkan kesadaran sikap dan perilaku masyarakat guna mendukung suasana yang kondusif.

4. Raih kepercayaan masyarakat melalui upaya komunikatif, koordinatif, konsultatif,  penuh kesadaran mengerti rela berkorban, peka dan peduli dengan lingkungan sekitar. "Imbuhnya


Diakhir kegiatan ini Kapolres Buleleng mengecek kesiapan siagaan para Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas seperti sepeda motor, dan kelengkapan lainnya.




(Cahaya)