Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Dialog Interaktif: Jumat Curhat Polsek Dentim di Aula Kantor Desa Sumerta Kauh

 



Pada Jumat (05/01/2023) pukul 09.00 Wita, bertempat di Aula Kantor Desa Sumerta Kauh, Jln Kamboja, Denpasar Timur, telah berlangsung kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polsek Denpasar Timur (Dentim) yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjalin sebuah dialog interaktif dalam upaya bersama menciptakan keamanan wilayah.


Pelaksanaan Kegiatan Jumat Curhat ini dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu I Nyoman Sujana S.H.,dan diikuti oleh para Kaling SeDesa Sumerta Kauh, staf Desa dan beberapa warga masyarakat. Kegiatan ini tidak hanya sekadar pertemuan formal, melainkan suatu wadah bagi masyarakat untuk secara terbuka menyampaikan curahan hati, masalah, dan aspirasi yang mereka hadapi sehari-hari.


Polsek Dentim dengan teliti mendengarkan setiap curhatan yang disampaikan, mencoba memberikan pandangan, nasihat, dan solusi yang sesuai dengan konteks masalah yang dihadapi. Tak hanya memberikan arahan, mereka juga memastikan bahwa setiap aspirasi masyarakat tersalurkan dengan baik untuk dipertimbangkan dalam perencanaan tindakan ke depan.


Dalam dialog Jumat Curhat ini, salah satu masyarakat menyampaikan berbagai gangguan ketertiban, terutama terkait dengan kenakalan remaja yang akan berimbas pada peningkatan kejahatan jalanan di lingkungan Sumerta Kauh. Warga mengutarakan kekhawatiran tersebut dan meminta peningkatan patroli serta kehadiran polisi khususnya di lingkungan Sumerta Kauh, untuk mencegah dan menanggulangi gangguan tersebut.


Kanit Binmas Iptu I Nyoman Sujana S.H.,dengan serius menanggapi keprihatinan warga masyarakat terkait kenakalan remaja dan peningkatan kejahatan jalanan di lingkungan Sumerta Kauh. Beliau menegaskan komitmen untuk meningkatkan kehadiran polisi di wilayah Sumerta kauh, meningkatkan patroli yang akan dilaksanakan dengan aparat Desa secara teratur, dan mengintensifkan program sosialisasi ke sekolah yang bertujuan mencegah dan menanggulangi permasalahan tersebut.


Pada Kegiatan Jumat Curhat ini, Masyarakat merasa dihargai dan didengar, sehingga terjalin ikatan yang kuat antara kepolisian dan warga masyarakat. Adanya kesempatan untuk bersuara membuat masyarakat merasa lebih terlibat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. 


Di akhir kegiatan, Kanit Binmas Iptu I Nyoman Sujana menyampaikan terima kasih atas partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat ini, "setiap cerita yang dibagikan dalam Forum ini menjadi pintu gerbang untuk solusi yang lebih baik." Ungkapnya.




(Cahaya)