Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Deteksi dini Pencegahan Narkoba, Kapolres Karangasem Lakukan Tes Urine

 



Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., memimpin tes urine dalam rangka upaya deteksi dini terhadap pencegahan narkoba di lingkungan Polres Karangasem. Tes urine ini dilakukan secara acak terhadap personel Polres Karangasem, mulai dari tingkat perwira hingga bintara.


Kegiatan tes urine ini dilaksanakan di Ruang Sat Narkoba Polres Karangasem pada hari Selasa, 30 Januari 2024. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Karangasem turut didampingi oleh Waka Polres Karangasem, Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., Kabag SDM, Kasat Narkoba dan Kasi Propam Polres ikut melaksanakan tes urine, sehingga bisa melakukan penegakan hukum secara obyektif


Adapun Jumlah Personil yang dilakukan tes urine berjumlah 31 Personil terdiri Kapolres Karangasem dan Unsur Pimpinan 5 org dan 26 org Anggota yang ditujuk secara random dengan semua dinyatakan _Negatif_


Kapolres Karangasem mengatakan bahwa tes urine ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Karangasem. Ia menegaskan bahwa Polri tidak akan mentolerir adanya anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.


“Tes urine ini dilakukan secara acak dan tanpa pandang bulu. Tujuannya untuk memastikan bahwa seluruh anggota Polres Karangasem bebas dari narkoba,” ujar Kapolres Karangasem.


Kapolres Karangasem juga menyampaikan bahwa tes urine ini juga dilakukan sebagai bentuk komitmen Polri untuk mewujudkan Polri yang bersih dari narkoba. Ia berharap agar seluruh anggota Polri dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam upaya memerangi narkoba.


Tes urine ini berjalan dengan lancar dan tertib. Seluruh personel Polres Karangasem yang mengikuti tes urine ini kooperatif dan bersedia mengikuti prosedur yang berlaku.




(Cahaya)