Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Arahan Kapolres Karangasem Saat Pimpin Pengamanan Sidang Lanjutan

 



Polda Bali - Polres Karangasem, Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., memimpin langsung pengamanan jalannya sidang ke tiga kasus Pembakaran dan Pengerusakan Proyek Resort PT Neano Resort yang digelar di Pengadilan Negeri Amlapura, Selasa (2/1).


Kapolres yang didampingi oleh Wakapolres, PJU Polres Karangasem menyampaikan beberapa arahan dalam pelaksanaan pengamanan,  pentingnya pemahaman terhadap cara bertindak (CB) dalam pengamanan sidang. CB ini telah dijelaskan oleh Kabag Ops, sehingga para perwira pengendali harus mempedomaninya dalam pelaksanaan tugas pengamanan.


Kapolres Karangasem juga menekankan Simulasi pengamanan perlu dilakukan walaupun kegiatan ini berulang-ulang dan telah biasa dilaksanakan. Hal ini bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan personel dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi.


Dalam kesempatan yang sama Wakapolres Karangasem dan Kabag Ops menekankan saat pelaksanaan tugas agar tidak under estimate terhadap situasi yg ada, jaga sikap saat melaksanakan tugas dan selalu berkolaborasi maupun berkoordiansi antar fungsi serta jaga keselamatan. Pastikan massa pendukung yang hadir diberikan ruang dan tempat terpisah, "Ujar Kabag Ops Polres Karangasem. 


Setelah Pelaksanaan Apel Kapolres Karangasem mengumpulkan para Padal (Perwira Pengendali) untuk melaksanakan semulasi atau yang dikenal dengan Tactical Floor Game (TFG) tujuannya untuk mengetahui siapa berbuat apa dalam pelaksanaan pengamanan, " ujar Kapolres Karangasem.




(Cahaya)