Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Apel Pagi, Kanit Lantas Ingatkan Anggota Polri Wajib Menjadi Pelopor Tertib Berlalu-lintas

 



Polda Bali, Polres Karangasem, Polsek Karangasem. Kanit Lantas Polsek Karangasem Iptu I Komang Tunas kembali mengingatkan personil Polsek Karangasem untuk menjadi contoh dan panutan dalam tertib berlalu-lintas demi keselamatan diri dan orang lain. Menurutnya, sebelum mendisiplinkan masyarakat petugaslah yang terlebih dahulu harus tertib. 

Hal itu disampaikan ketika memimpin apel pagi di Mapolsek Karangasem, Senin (23/1). 


"Kecelakaan lalu-lintas merupakan hal yang tidak kita inginkan terjadi, sedapat mungkin untuk menghindarinya harus tertib dan disiplin dalam berkendara dijalan", kata Iptu I Komang Tunas, "Mulai dari disiplin diri, bangun lebih pagi agar tidak terburu-buru dijalan", tambahnya. 


Dirinya pun menekankan sebagai anggota Polri harus lebih tertib dan berdisiplin dalam berlalu-lintas serta mendukung program penegakan aturan berlalu-lintas. Salah satunya dengan menghargai pengendara dan pengguna jalan lain serta jangan bertindak mengganggu lalu-lintas. 


Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, Polri saat ini telah menggencarkan penindakan terhadap penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasinya.  Iptu I Komang Tunas menyatakan, sudah banyak laporan atau keluhan warga terkait suara bising knalpot yang tak sesuai speknya. Tidak menutup kemungkinan berpotensi menimbulkan konflik karena suara bising yang ditimbulkan mengganggu kenyamanan dan ketentraman warga. 


"Dalam menjaga Kamtibmas kondusif Pemilu, mari kita cegah potensi gesekan akibat knalpot bising ini", kata Iptu I Komang Tunas, "Terus kita imbau dan dengan teguran yang humanis untuk memberikan edukasi kepada masyarakat", tutupnya.




(Cahaya)