Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Apel Jam Pimpinan Personil Polres Buleleng dirangkaikan dengan Upacara Pemberhentian tidak dengan Hormat dari Dinas Polri.

 



Polda Bali, Polres Buleleng. 

Pada hari Senin, 08/12/ 2024, Pukul 08.00 Wita, bertempat di Lapangan Apel Polres Buleleng telah dilaksanakan Upacara Pemberhentian Tidak dengan Hormat dari Dinas Polri atas nama Kadek Umbara Yasa Bripka nrp 85010348 Jabatan Bamin Sium Polres Buleleng bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.I.K., M.H., kegiatag ini dilakukan pada saat Jam Pimpinan. 


Adapun PTDH ini dilakukan sesuai Perkap NO 14 Tahun 2014 Tentang Tata Upacara Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Keputusan Kepolisian Daerah Bali nomor : KEP/708/XII/2023 tanggal 27 Desember 2023 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari Dinas Polri terhitung mulai tanggal 8 Januari 2024 atas nama Bripka Kadek Umbara Yasa NRP 85010348 Jabatan Bamin Sium Polres Buleleng Polda Bali.


Dalam upacara ini dihadiri Wakapolres dan PJU serta Kapolsek jajaran Polres Buleleng. Dan diikuti oleh personil Polres Buleleng, sedangkan personil yang dilakukan PTDH tidak hadir, yang diwakili dengan simbolis foto yang didampingi dua orang anggota provost Polres Buleleng. 


Selanjutnya Inspektur Upacara memberikan tanda foto personel yang di PTDH sebagal simbolis penghapusan daftar personel pada Institusi Kepolisian. Dan dilanjutkan menyampaikan sambutannya Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan pagi hari ini kita dapat melaksanakan apel jam pimpinan dan upacara PTDH dalam keadaan sehat. Dalam kesempatan ini saya sampaikan bahwa Polri akan senantiasa mendapat sorotan yang bersinggungan langsung dengan aspek sendi-sendi  kehidupan masyarakat, maka dari  itu saya minta kepada seluruh personil Polres Buleleng agar selalu menjaga Etika, Moral dan Perbuatan Baik dilingkungan tempat tinggal maupun dalam melaksanakan tugas sehari - hari sebagai anggota Polri."ujarnya.


Pada sambutanya ditekankan kepada personil agar tingkatkan kedisiplinan pribadi dan kesatuan sebagai benteng untuk mencegah dan menjauhi diri dari perbuatan yang merugikan nama baik pribadi dan keluarga serta kesatuan, pelihara sikap, tingkah laku dan tutur kata." Imbuhnya. 


Diakhir sambutan Kapolres Buleleng mengajak seluruh personil agar melaksanakan kewajiban tugas Pokoknya, etika, moral agar tetap terjaga dengan baik,  menjamin keamanan ditengah masyarakat, polisi itu Ikon peradaban masyarakat, selalu jadi contoh bagi masyarakat. Ditahapan Pemilu 2024, Netralitas tetap terjaga, hindari berfoto dengan tanda tanda tertentu/salah satu calon.




(Cahaya)