Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Minggu Kasih Polsek Dentim: Keamanan, Pelestarian Lingkungan dan Bakti Sosial

 



Pada hari ini Minggu (12/11/2023) pukul 08.00 wita bertempat di Muara Ayung, Desa Kesiman Kertalangu, Polsek Denpasar Timur (Dentim) yang dipimpin Kanit Binmas Iptu I Nyoman Sujana S.H.,melaksanakan Kegiatan Minggu Kasih yang bertujuan memberikan wadah bagi warga untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, saran, dan permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.


Dalam momentum Minggu Kasih yang juga dihadiri Oleh Panit Samapta Ipda I Made Buda Arjana dan BhabinKamtibmas Polsek Dentim masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menyuarakan pandangan mereka. Hal ini menciptakan kesempatan bagi partisipasi masyarakat dalam merumuskan solusi dan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan keamanan di lingkungannya.


Pelestarian lingkungan dan Keamanan menjadi fokus utama pembahasan dalam kegiatan Minggu Kasih ini, warga mengharapkan agar sesekali diadakan kegiatan pembersihan sampah plastik dan limbah lainnya di Pinggiran sungai dan muara secara bersama-sama sebagai upaya Kolaboratif, agar tercipta

lingkungan yang lestari, bersih dan sehat.


Terkait keamanan warga masyarakat mengharapkan agar diadakan patroli di sekitar lingkungan muara, Karena di sini banyak anak-anak muda yang nongkrong tanpa tujuan yang jelas pada malam hari.


Menanggapi hal tersebut Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H.,menyambut baik inisiatif pelestarian lingkungan dan keamanan masyarakat. Polsek Dentim akan meningkatkan patroli di sekitar lingkungan muara guna mengatasi aktifitas yang dapat mengancam keamanan warga, terutama pada malam hari. Selain itu. Dalam mendukung kegiatan pembersihan sampah plastik dan limbah di pinggiran sungai dan muara, Kami akan berkolaborasi dengan pemerintah Desa dan Inkait lainnya. "Kami akan agendakan segera dan sampaikan kepada Kepala Desa Kesiman Kertalangu, diharapkan nantinya Kolaborasi ini dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan aman" ungkap Iptu Sujana


Dalam konteks keamanan, Kanit Binmas Polsek Dentim juga memberikan edukasi dan informasi tentang langkah-langkah preventif, meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya keamanan dalam kehidupan sehari-hari.


Selain mendengarkan aspirasi dan mengatasi permasalahan warga, Polsek Dentim juga melaksanakan aksi sosial berupa pembagian paket sembako. Sebanyak 5 paket sembako diberikan kepada warga yang membutuhkan, sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap kondisi sosial ekonomi di lingkungan sekitar.


Iptu Nyoman Sujana mengatakan bahwa Pembagian sembako ini tidak hanya menjadi wujud kepedulian, tetapi juga tindakan konkrit untuk membantu meringankan beban warga yang tengah mengalami kesulitan ekonomi. Dengan ini, Minggu Kasih tidak hanya menjadi platform untuk mendengarkan dan berdialog, tetapi juga sebagai sarana untuk memberikan bantuan langsung kepada mereka yang membutuhkan, memberikan dampak positif langsung ke masyarakat.




(Cahaya)