Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Jumat Curhat Polsek Padangbai bersama instansi terkait di Pelabuhan Padangbai.

 



Polda Bali –Polres Karangasem –Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai – Kamis, 9/11/2023, Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai di Pimpin Kapolsek, Kompol A. A Ngurah Agung, S. H dan didampingi Wakapolsek Padangbai AKP l Komang Putra Sujana, kembali melaksanakan Program jumat curhat di wilayah hukum Polsek Padangbai.


Adapun sasaran jumat curhat kali ini, Kapolsek Padangbai yg didampingi Waka Polsek Padangbai sambangi Manager PT ASDP Indonesia Ferry dan BPTD Padangbai untuk membahas Sterilisasi Pelabuhan Padangbai. 


Sterilisasi pelabuhan Padangbai sudah seharusnya dilakukan untuk meningkatkan keamanan yang tentunya kenyamanan pemakai jasa penyeberangan dan ini menjadi concern bagaimana pelayanan dan kenyamanan di pelabuhan agar lebih baik. 


Hal ini diungkapkan Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Padangbai,  Agusman bersama Pimpinan BPTD Padangbai saat hadir di Jum’at Curhat bersama Polsek Padangbai, Kamis, 9/11/2023.


PT. Asdp Padangbai menyampaikan keluhan bagaimana untuk strerilisasi orang yang tidak berkepentingan di dalam pelabuhan serta menertibkan jalur masuk ke dalam pelabuhan melalui pintu keluar Pelabuhan Padangbai untuk karyawan pelayaran, petugas kemanan dan pegawai pelabuhan.


Selain sterilisasi, kita juga mencegah penumpang / pengendara motor yg mau nyebrang tanpa tiket masuk pelabuhan tidak melalui tolget, atau diantar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadinya ( calo ).


Kapolsek Padangbai, Kompol A. A Ngurah Agung, S. H menyatakan, sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 134 Tahun 2016 tentang Manajemen Keamanan Kapal dan Fasilitas Pelabuhan sebagai acuan kerja bagi semua pemangku kepentingan (stake holders). Dengan begitu, semestinya pelabuhan harus terbebas dari orang-orang yang tidak berkepentingan, dan hanya mereka yang memiliki ID card, tiket dan kegiatan saja yang diberikan akses masuk di wilayah yang ditentukan.”


Kita dari Jajaran kepolisian khususnya Polsek Padangbai beserta anggotanya akan selalu mendukung upaya PT ASDP Padangbai untuk penerapan sterilisasi di Pelabuhan Padangbai, hal tersebut guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas. 


" bersama keamanan yg ada diPelabuhan Padangbai,  kita akan tertibkan jalur keluar Pelabuhan Padangbai yg biasa dipakai masuk ke dalam pelabuhan, untuk petugas clearen kapal dijinkan mengoperasikan 1 unit kendaraan untuk mengurangi kendaraan yang lalu lalang di dalam Pelabuhan




(Cahaya)