Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2023, Dipimpin Kapolres Buleleng.

 



Polda Bali, Polres Buleleng. 

Minggu, 01 Oktober 2023, bertempat di lapangan Mapolres Buleleng berlangsung Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan Tema "Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia maju" Selaku Inspektur Upacara Kqpolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H.


Hadir pula dalam upacara ini Waka Polres Buleleng, para PJU, dan Kapolsek jajaran serta seluruh personil Polres Buleleng, adapun perangkat pejabat upacara personil Polsek Busungbiu. 


Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang kembali bagaimana Pancasila sebagai dasar negara berdiri teguh dari berbagai upaya yang dilakukan untuk menjatuhkannya.

Keteguhan ini dapat menjadikan pusaka yang diakui kesaktiannya. 


Dalam upacara berlangsung, Inspektur upacara membacakan Teks Pancasila ditirukan oleh seluruh peserta Upacara, Pembacaan teks UUD 1945  dan Pembacaan Ikrar oleh petugas yang ditunjuk. 


Peringatan ini juga sebagai tanda penghormatan pada para pejuang yang gugur mempertahankan Pancasila dalam peristiwa Pengkhianatan G30S/PKI, dengan mengusung tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju’,”




(Cahaya)