Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Tampung Aspirasi Masyarakat Polsek Denpasar Utara Gelar Acara Minggu Kasih di Gereja GKKI Yesus Baik

 



Sebagai upaya untuk mendengar langsung keluhan dari masyarakat, Polsek Denpasar Utara Polresta Denpasar melalui Kanit Binmas, Iptu I Made Sila, dan Kanit Reskrim, Ipda I Kadek Astawa Bagia, S.H berikut anggota melaksanakan  kegiatan ‘Minggu Kasih’, dialogis bersama warga umat Kristiani di Gereja Kristen Kudus Indonesia (GKKI) Yesus Baik, di Hotel Aston Denpasar (08/10/2023)


‘Minggu Kasih’ merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi. 

I Made Sila menjelaskan, bahwa kegiatan Minggu Kasih ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polsek Gemarang dan situasi Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Denpasar Utara.


“Program Minggu Kasih merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan yang selama ini telah dilaksanakan Polsek Gemarang,” terang Iptu I Made Sila.


Kesempatan Minggu Kasih dipergunakan Polsek Denpasar Utara untuk menyampaikan situasi kamtibmas di wilayah Denpasar Utara, yang akhir - akhir ini marak adanya peristiwa kasus pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor). Dengan adanya peristiwa tersebut, Kanit Reskrim, Ipda Kadek Astawa, mengajak Umat Kristiani untuk selalu menjaga dengan baik sepeda motor dengan selalu mengunci stir sepeda motornya pada saat memarkir kendaraan dimanapun berada.  


Selain itu juga, Polsek Denpasar Utara, mensosialisasikan Polisi Banjar Hebat Polresta Denpasar, yang bertugas pada setiap Desa dan Banjar pada daerah hukum Polresta Denpasar, dengan harapan bisa merespon cepat atas laporan/ pengaduan permasalahan yang terjadi dimasyarakat.


 “Pada intinya, kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” ungkap Kanit Reskrim.



(Cahaya)