Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Serdik Mikael Hutabarat Gelar Bakti Sosial, Wujud Kepedulian Sosial dan Pengabdian Polri

 



Denpasar, 3 Oktober 2023 - Sebagai bagian dari Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Wilayah Polresta Denpasar, peserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg ke-63 T.A. 2023 telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial yang mengedepankan kepedulian sosial. Mereka menyambangi beberapa Panti Asuhan dan masyarakat kurang mampu, memberikan bantuan, serta menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat.


Salah satu Serdik yang terlibat, Mikael Hutabarat, SH.,SIK.,MH., menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat, mengedepankan hubungan yang erat antara institusi kepolisian dengan masyarakat. Menurutnya, hal ini memperlihatkan kepedulian dan kemanunggalan Polri dengan masyarakat.


Sepuluh Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-63 tidak hanya berfokus pada pembelajaran dalam KKP, namun juga merangkul kepedulian sosial. Mereka mendatangi panti asuhan dan berbagi kepada mereka yang membutuhkan, menghadirkan harapan bagi kelompok masyarakat yang kurang mampu.


"Kami melaksanakan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan yang kami berikan dapat memberikan manfaat bagi mereka," ujar Kompol Mikael.


Sebelumnya, dua panti asuhan telah disambangi oleh para Serdik, yaitu Panti Asuhan Tunas Bangsa di Jalan Indrakila Denpasar Barat dan Panti Asuhan Puteri Anugerah di Jalan Cokroaminoto Denpasar Utara. Mereka memberikan bantuan berupa sembako seperti beras dan kebutuhan anak-anak panti. Selain itu, di wilayah Polres Bekasi, Serdik juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, menunjukkan komitmen Polri untuk selalu mendekatkan diri dan membantu masyarakat yang membutuhkan.



(Cahaya)