Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Sat Lantas Polres Karangasem Gelar Blue Light Patrol Di Simpang Tiga Tugu Pahlawan Amlapura

 



Polda Bali-Polres Karangasem, Untuk menjaga  Kota Amlapura dimalam hari agar tetap aman kondusif dan agar arus lalulintas seputaran Kota Amlapura tetap lancar Polres Karangasem terus berupaya menerjunkan personilnya untuk melaksanakan patroli malam maupun penjagaan dan pengaturan lalulintas dimalam hari atau menghadirkan personil Polri di tempat-tempat yang kiranya rawan dan membutuhkan kehadiran Polri.


Kehadiran Polri ditengah masyarakat dimalam hari sangatlah diperlukan, untuk itu Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna S.H.,S.I.K.,M.H., M.M memerintahkan personilnya untuk melaksanakan patroli maupun penjagaan atau pengaturan lalulintas dimalam hari yang dikenal dengan Blue Light Patrol.  


Kegiatan  Blue Light Patrol ini dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan untuk memastikan keamanan tetap terjaga.


Pada malam hari ini Rabu  (18/10/2023) pukul 20.00 wita Sat Lantas Polres Karangasem kembali menerjunkan personilnya yaitu unit Turjagwali untuk melaksanakan patroli, penjagaan dan pengaturan lalulintas dimalam hari yaitu di Simpang tiga Tugu Pahlawan Jalan Gatot Subroto Amlapura.


Sambil melaksanaoan penjagaan dan pengaturan lalulintas personil yang bertugas menghimbau masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Dari kegiatan Blue Light Patrol yang dilaksanakan di Simpang tiga tugu pahlawan tersebut terpantau situasi dalam keadaan aman, sementara arus lalulintas terpantau lancar.


Dengan adanya petugas kepolisian yang bertugas dimalam hari baik melaksanakan patroli dialogis maupun penjagaan atau pengaturan lalulintas dimalam hari diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama yang beraktifitas atau keluar dimalam hari. Selain mencegah adanya laka lantas diharapkan pula dengan adanya kehadiran polri dimalam hari terutama di tempat tempat rawan gangguan Kamtibmas dapat meminimalisir adanya tindak kejahatan dimalam hari.


Di tempat terpisah Plt.Kasat Lantas Polres Karangasem Iptu I Made Lingga sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut seijin Kapolres Karangasem menjelaskan bahwa kegiatan pengaturan lalulintas dimalam hari tersebut dilaksanakan guna menciptakan ketertiban masyarakat dalam berlalulintas serta memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di lokasi setempat atau seputaran Kota Amlapura sehingga kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya.




(Cahaya)