Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Ratusan Personel Polres Bangli Siap Amankan Pemilu 2024

 



Polda Bali, Polres Bangli

Ratusan personel Polres Bangli disiapkan dalam pengamanan rangkaian pergelaran Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang. Hal tersebut terlihat saat Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024, Selasa (17/10).


Apel Gelar Pasukan yang digelar di Lapangan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Kelurahan Kubu, Bangli ini nampak dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Sst.Par, Dandim 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H.,M.I.P., Kejari Bangli diwakili Kasi Pidum A.A. MD Suarja Teja Buana, S.H, M.H, Ketua PN Bangli diwakli Roni Eko Susanto, S.H, KPU Bangli di wakili sekretaris Drs. I Kt. Losen, Ketua Bawaslu Bangli diwakili I Nengah Purna, SH. Plt. Rutan Kelas II B Bangli Agus Setiawan, Ka. Lapastik diwakili I Wyn Opliawan.


Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, S.H., S.I.K.,  diikuti ratusan personel TNI-Polri, Satpol PP Kabupaten Bangli, Dinas Perhubungan, Polsuspas, Linmas termasuk para pecalang.


Apel Gelar Operasi ini ditandai dengan penyematan pita tanda Operasi dilanjutkan dengan pembacaan amanat Kapolri yang menyampaikan bahwa sarana Apel Gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel maupun sarana prasarana Operasi Mantap Barta 2024


Didalam amanat yang di sampaikan, Kapolri menegaskan Pemilu 2024 mendatang memiliki kompleksitas tersendiri karna dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah geografis yang luas dan beragam serta melibatkan pemilih yang besar, untuk itu Polri menggandeng instansi terkait baik TNI maupun mitra kamtibmas lainnya dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024.


Selain itu sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polri juga menggelar Operasi Nusantara Cooling System untuk mengantisipasi polarisasi akibat berita Hoakx, isu propaganda dan black campaign dilengkapi dengan satgas Anti Money Politic serta satgas Pemilu Damai.


Tak luput Kapolri juga memerintahkan kepada jajarannya untuk selalu berkoordinasi dengan instansi lainnya terkait penanggulangan bencana alam, terorisme serta penanganan tindak pidana pemilu.


Di akhir arahan yang di bacakan, Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit Prabowo, M.Si menekankan kepada jajarannya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan professional, melakukan pengawasan secara melekat, selain itu pengaturan jadwal pengamanan yang baik sehingga personel selalu dalam kondisi yang prima dan meingkatkan komunikasi publik sebagai upaya cooling system serta tingkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait.



(Cahaya)