Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polsek Benoa Perketat Pemeriksaan Di Pelabuhan Benoa Menjelang KTT AIS.

 



Benoa, Sehari menjelang pelaksanaan KTT AIS ( Archipelgic and Island States ) tepatnya tgl 10-11 Oktober 2023 di Nusa Dua Bali, ribuan Personil TNI dan Kepolisian sudah Siaga penuh untuk melaksanakan pengamanan baik dilokasi KTT, Jalur para delegasi maupun wilayah penyangga sekitarnya.


Tak terkecuali Personil Polsek Benoa Polresta Denpasar memperketat pemeriksaan terhadap masuknya barang ataupun orang melalui Pelabuhan Benoa yang dibantu dengan personil dari Polda Bali, hal ini untuk mencegag masuknya barang barang terlarang atau berbahaya yang dapat mengganggu jalannya kegiatan KTT.


Hal ini disampaikan oleh Pawas Polsek Benoa Iptu I Ketut Ramia ketika melakukan pengawasan pemeriksaan barang dan Penumpang turun dari kapal KM AWU di terminal domistic dermaga timur pelabuhan Benoa pada hari Senin tgl (9/10) Pukul 08.30 Wita 


Pemeriksaan seluruh barang barang Penumpang dilakukan melalui X-Ray bekerja sama dengan pihak Pelindo Cabang Benoa tanpa kecuali serta melakukan pemeriksaan idèntitas para penumpang.


Pengamanan KTT AIS di pintu masuk Pelabuhan Benoa dilakukan dengan personil terbuka maupun personil tertutup untuk melakukan pengamatan terhadap setiap orang dan barang yang masuk melalui  jalur transfortasi laut, Ujarnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto,A.Md, S.H. Kegiatan KTT antar Negara Kepulauan ini merupakan perhelatan yang sangat penting, untuk itu kami siaga penuh untuk melakukan pengamanan untuk mendukung kelancaran kegaiatan ini.


" Kami berharap Kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar tidak ada gangguan sekecil apapun, karena kegiatan ini mempertaruhkan nama baik bangsa Indonesia di mata dunia maupun menjadi ajang Promosi terjadap parawisata Bali," Ungkap Kapolsek Kompol Tri Joko.



(Cahaya)