Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polresta Denpasar Sosialisasi Penggunaan Polisi Banjar Hebat dalam Kegiatan Minggu Kasih

 



Bertempat di Gereja GBI Cornerstone, Jln. Gatot Subroto Timur No. 320, Denpasar Timur, telah berlangsung kegiatan Minggu Kasih yang diselenggarakan oleh Polresta Denpasar. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah Pejabat dari Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Timur (Dentim) diantaranya Kasi Humas Polresta Denpasar, Kanit 2 Sat Intelkam Polresta Denpasar, Kanit Binmas Polsek Denpasar Timur, Kanit Turjawali Satlantas Polresta Denpasar, KBO Satpolair Polresta Denpasar dan beberapa tokoh Gereja yaitu Pastor Henry Parera, Kordinator Ibu Erika, serta pengurus dan jemaat Gereja GBI Cornerstone sekitar 70 orang.


Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan penyampaian oleh Kanit Binmas Polsek Denpasar Timur Iptu I Nyoman Sujana S.H.,, yang mewakili Kapolresta Denpasar Kombes. Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si. dan Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H.. Dalam sambutannya, Kanit Binmas mengucapkan terima kasih atas waktu dan tempatnya sehingga kegiatan Minggu Kasih yang merupakan Program Kepolisian dapat terlaksana di Gereja GBI Cornerston.


Dalam kesempatan ini, Kanit Binmas Polsek Dentim memperkenalkan terobosan baru dari pimpinan Polresta Denpasar, yaitu program "Polisi Banjar." Program ini menjadi fokus utama Kapolresta Denpasar Kombes. Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si., yang sangat peduli terhadap Keamanan, khususnya di wilayah Denpasar, sehingga membentuk Polisi Banjar serta meluncurkan aplikasi "Polisi Banjar Hebat" untuk menangani permasalahan di tingkat bawah. Proses pendaftaran dalam aplikasi ini dilakukan dengan mengunduh Polisi Banjar Hebat melalui App store, memilih kota, melakukan registrasi dengan mencantumkan nama, Password menggunakan tanggal lahir dan username menggunakan angka 1 s/d 8.


Pada kesempatan itu beberapa Jemaat mengajukan Pertanyaan diantaranya :


- Bagaimana teknis pelaporan melalui aplikasi Polisi Banjar ini?


- Kami dari pihak Gereja sangat mengapresiasi kegiatan atau Program dari kepolisian ini, harapan kami semoga kegiatan Minggu Kasih ini bisa berlanjut pelaksanaannya untuk kedepannya.


Menanggapi hal tersebut Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana S.H.,menyampaikan terkait pelaporan kejadian di aplikasi Polisi Banjar silahkan klik kolom buat laporan, dan laporkan permasalahan yang ada di masyarakat. Laporan tersebut akan dimonitor oleh Kaling, polisi banjar setempat, dan Bapak Kapolresta Denpasar, dan Laporan tersebut akan langsung Konek ke Hp Polisi Banjarnya masing-masing.


- Selanjutnya terkait pelaksanaan Minggu Kasih, Program ini akan berlanjut pelaksanaannya dan akan berpindah-pindah, sehingga kedepannya program ini betul-betul bisa memberikan manfaat yang positif di tengah masyarakat.


Masyarakat juga diimbau untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungannya dengan melaporkan segala bentuk permasalahan dan gangguan Kamtibmas kepada pihak kepolisian. Harapannya adalah menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama menjelang tahun politik 2024.


Kegiatan Minggu Kasih berakhir dengan aman dan lancar pada pukul 09.00 Wita, meninggalkan kesan positif dan semangat kerjasama antara Polresta Denpasar, dan jemaat Gereja GBI Cornerstone.




(Cahaya)