Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polairud Patroli di Perairan Karangasem Terkait Pelaksanaan KTT AIS 2023




Polda Bali - Polres Karangasem - Polairud

Senin, ( 9 /10/2023 ) Dalam rangka antisipasi pelaksanaan Ops Tribrata Agung 2023, Polairud Polres Karangasem dipimpin langsung Kasat Polairud *AKP I Gusti Bagus Suastawan . S.H M.H* dengan melibatkan 6 personilnya, meningkatkan patroli dalam Wilayah Perairan Karangasem, menggunakan KP XI - 2014 sebagai Danpal *Aipda I Gede Nuada SH. untuk memantau kapal/Jukung yang melintas dialur pelayaran, agar kegiatan Pelaksanaan KTT AIS 2023 (Arhipelagic and Island States)  berjalan aman dan lancar.


Patroli laut dilaksanakan disepanjang perairan Padangbai, Candidasa dan Bugbug Karangasem. Hal ini dilakukan, selain untuk mengantisipasi Terotisma, ilegal fishing, penyelundupan barang-barang ilegal dan terlarang dari luar, kegiatan patroli juga untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal yang menggunakan jalur laut, 


Seijin Kapolres Karangasem *AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M.* melalui Kasat Polairud *AKP I Gusti Bagus Suastawan . S.H M.H* saat dikonfirmasi mengatakan bahwa"  Pihaknya mengadakan  patroli perairan, hal ini dilakukan untuk  menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Sekaligus menekan tindakan kriminal diwilayah perairan.


“Peningkatan patroli ini untuk mengoptimalkan peran Polairud dalam memelihara kamtibmas di perairan.” Ucap Kasat.


Sambung Kasat, dalam kegiatan tersebut personil Polairud juga memberikan himbauan kepada para nelayan dan pemilik kapal tetap menjaga lingkungan laut dan ekosistem serta tidak melakukan pencarian ikan dengan cara mengebom ataupun dengan racun yang akan akan berdampak pada kerusakan Ekosistem laut.





(Cahaya)