Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kodim 1616/Gianyar Kerahkan Personil Dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

 




Gianyar - Di Lapangan Yonzipur 18/YKR Jln. Kesatrian No. 5, Kec/Kab. Gianyar, Kodim 1616/Gianyar Peringati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 dengan tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju" Kegiatan Upacara tersebut diselenggarakan oleh Yonzipur 18/YKR bekerjasama dengan Kodim 1616/Gianyar. Minggu (1/10/2023)


Dimana Dandim 1616/Gianyar Letkol. Inf. Eka Wira Dharmawan, S.A.P., M.Si. selaku Inspektur Upacara, dan sebagai Komandan Upacara Lettu Czi Ariel Dian Prasetyo, ST. Han., serta Perwira Upacara yang di pimpin oleh Letda Czi Edi Widodo.


Adapun Ikrar pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 yang dibacakan oleh Petugas Upacara yang diawali dengan ucapan syukur atas Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, bahwa kami yang melakukan Upacara ini menyadari sepenuhnya Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam Negeri maupun luar Negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurang waspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai - nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan

Republik Indonesia.


Kegiatan Upacara kali ini dengan mengerahkan 1 SSR Para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 1616/Gianyar, 1 SSR Para Perwira Staf Yonzipur 18/YKR, 1 SST Personel Kodim 1616/Gianyar, 1 SSK Personel Yonzipur 18/YKR, 1 SST Personel PNS TNI Kodim 1616/Gianyar (Gabungan) dan Undangan lain dengan jumlah keseluruhan 200 Orang.




(Cahaya)