Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Jembrana, Kegiatan Sosial Donor Darah Di Polres Jembrana Bersinergi Dengan Wartawan

 



Jembrana - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.M, memimpin dengan teliti kegiatan donor darah yang berlangsung pada hari Senin, tanggal 2 Oktober 2023, pukul 08.30 Wita. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Polres Jembrana dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Humas Polri tahun 2023.


Acara ini diadakan sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Jembrana nomor: Sprin/2811/IX/HUM.1.1./2023, tertanggal 30 September 2023. Kegiatan donor darah ini diikuti oleh anggota Polri dari Polres Jembrana serta wartawan yang mencapai 32 orang. Dalam jumlah tersebut, 19 orang berhasil mendonorkan darah mereka dengan sebelas orang lainnya memiliki kadar hemoglobin (HB) yang rendah.


Pengambilan darah dilakukan oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jembrana dan juga tim kesehatan (Sidokkes) Polres Jembrana. Hasil dari donor darah ini sebanyak 19 kantong darah diserahkan kepada PMI Kabupaten Jembrana untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.


Kapolres AKBP I Dewa Gde Juliana menyampaikan, "Dalam rangka menyambut HUT Humas Polri ke-72 tahun 2023, kita melaksanakan beberapa kegiatan, di antaranya donor darah, dan nanti ada kegiatan penyaluran air bersih kepada masyarakat, Penghijauan di lahan tandus dan ada juga lomba-lomba terkait himbauan kepada masyarakat yang bertemakan positof."


"Hari ini kita laksanakan donor darah serentak sesuai perintah dari Mabes, kita laksanakan dengan melibatkan wartawan dan anggota yang dapat melaksanakan donor darah pada hari ini," ungkap Kapolres AKBP Dewa Juliana.


Lebih lanjut, Kapolres menambahkan, "Disamping kita laksanakan dalam rangka HUT Humas Polri ke-72, juga untuk bisa memperbanyak bank darah yang ada di Kabupaten Jembrana."


Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara anggota Polri dan wartawan dalam mendukung kegiatan sosial yang positif dan turut berkontribusi dalam meningkatkan ketersediaan darah di Kabupaten Jembrana.


Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan menjadi contoh sinergi yang baik antara kepolisian dan media.



(Cahaya)