Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Jaga Harkamtibmas, Polisi Banjar Polres Karangasem Temui Perangkat Desa dan Babinsa

 



Polda Bali –Polres Karangasem –Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai - Dalam rangka menjaga Harkamtibmas dan memberikan rasa aman kepada semua lapisan masyarakat, Polisi Banjar Polres Karangasem yg bertugas di Dusun Seraya,  Desa Antiga, Manggis, Karangasem, melaksanakan kegiatan sambang Desa dengan menemui perangkat desa dan Babinsa, Rabu, 11/10/2023.


Setelah diresmikan oleh Kapolres Karangasem,  AKBP RICKO A.A. TARUNA,S.H., S.I.K., M.H., M.M.., Polisi Banjar Polres Karangasem langsung mengimplementasikan petunjuk dan arahan Kapolres Karangasem dengan lebih aktif membantu Bhabinkamtibmas dalam menjaga Harkamtibmas di tingkat Banjar agar lebih optimal dalam melaksanakan kegiatan sambang desa untuk bertatap muka dan dialogis dengan Kepala Dusun serta berinteraksi dengan perangkat desa dan Babinsa.


Kapolres Karangasem, AKBP RICKO A.A. TARUNA,S.H., S.I.K., M.H., M.M., menjelaskan bahwa Polisi Banjar merupakan sebuah program Kepolisian yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas yang akan dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil.


“Dengan dibentuknya Polisi Banjar ini diharapkan bisa melaksanakan penyelesaian terhadap segala permasalahan yang ada dengan cepat dan bisa mencegah terbentuknya potensi kejahatan di lingkungan masyarakat”, ungkapnya".


Menurutnya, Polisi Banjar tersebut memang disiapkan untuk menjaga dan mengkondusifkan keamanan di lingkungan masyarakat yang terkecil dari sejumlah konflik sosial. Hal ini dilakukan demi menunjang warga dalam beraktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman tanpa merasa khawatir.


“Dalam bekerja nantinya Polisi Banjar akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Adapun peran Polisi Banjar ini akan bersinergi dengan, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa utamanya terkait informasi Kamtibmas di wilayah,” terang Kapolres Karangasem ".


“Tugasnya adalah bagaimana dapat mewujudkan dilingkup Banjar yang sejuk dan aman dengan security assesment, Polisi akan lakukan itu dengan Kepala Dusun setempat dan elemen masyarakat lainnya,” tambahnya".




(Cahaya)