Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Dialog Akrab: Polsek Dentim dan Warga dalam Jumat Curhat

 



Dalam upaya mempererat hubungan yang baik antara Polsek Denpasar Timur (Dentim) dan masyarakat, Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana, SH.,mewakili Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H., memimpin pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat. Kegiatan ini diselenggarakan di Kediaman Ustad Basri di Jln. Drupadi XIV No.4, Banjar/Lingkungan Sungiang Sari, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Jumat (20/10/2023) pukul 09.00 wita


Kegiatan Jumat Curhat ini memiliki maksud dan tujuan yaitu mendengarkan keluhan, permasalahan, aspirasi dan gangguan kamtibmas lainnya secara langsung dari seluruh komponen masyarakat, untuk kemudian dapat ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian, khususnya Polsek Dentim serta merupakan bentuk dukungan terhadap Program Polri.


Dalam Sambutannya Iptu I Nyoman Sujana S.H.,menyampaikan pentingnya semangat kerukunan dan toleransi dalam menciptakan Kondusifitas keamanan wilayah menghadapi Pemilu 2024. Keberagaman dan persatuan adalah aset berharga. Mari jaga kerukunan, hindari konflik, dan bersama-sama ciptakan masa depan yang aman dan damai.


Salah Satu warga menyampaikan terkait banyaknya anak-anak sekolah yang Kumpul di saat Jam sekolah di warung Pojok di Jln. Drupadi XIV, Kami mohon perhatian serius dari pemerintah terkait kelakuan anak-anak sekolah tersebut. Meningkatnya tindak kriminal yang melibatkan anak-anak telah menjadi masalah serius. Kami khawatir akan masa depan generasi muda bangsa ini. 


Menanggapi permasalahan tersebut Kanit Binmas Polsek Dentim menanggapi bahwa Kami akan meningkatkan patroli keamanan selama jam sekolah di sekitar warung tersebut tentunya bersinergi dengan aparat Desa. Kami juga akan bekerja sama dengan pihak sekolah untuk menciptakan program pencegahan yang efektif. Ini akan melibatkan pemahaman yang lebih baik tentang masalah yang dihadapi oleh anak-anak sekolah dan mencari solusi yang sesuai.


Dalam kesempatan ini Perbekel Sumerta Kelod menyampaikan rasa terima kasih atas Keberadaan Polisi Banjar yang telah memberikan kontribusi positif yang luar biasa. Walaupun tidak bisa sepenuhnya hadir di Banjar, Keberadaan dan pelayanan Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban sangat dirasakan masyarakat. Terima kasih juga atas komitmen dan kerja keras Polsek Dentim dalam menjaga keamanan dan Ketertiban di wilayah Denpasar Timur khususnya Desa Sumerta Kelod.


Iptu I Nyoman Sujana S.H.,berharap dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Jumat Curhat akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan Masyarakat serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Dentim.



 (Cahaya)