Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Bersama Jemaat Gereja Polsek Denbar Dampingi Polresta Denpasar Gelar Program Minggu Kasih

 



Denpasar - Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) bersama Polresta Denpasar kembali menunjukkan komitmennya dalam membangun hubungan yang harmonis melalui komunikasi positif bersama masyarakat setempat dengan menggelar program Minggu Kasih di Gereja  Pembinaan Iman (GPMII) di Jalan Gunung Talang 6 C Kelurahan Padangsambian Denpasar Barat, Minggu (8/10/2023) pagi. 


Acara ini merupakan salah satu langkah Polsek Denbar bersama Polresta Denpasar dalam memperkuat ikatan antara kepolisian dan komunitas keagamaan di wilayah Denpasar Barat.


Kegiatan Minggu Kasih di gereja ini dihadiri oleh Kapolresta Denpasar Dr. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si yang diwakili Kabag SDM Komisaris Polisi I Wayan Putra Antara S.PD, 

M.H., didampingi Kapolsek Denbar, Kasat Binmas dan Kasat Polair Polresta Denpasar beserta . Acara ini dimulai dengan Kebaktian Mingguan yang dipimpin oleh pendeta Candra Sulistyo, S.Th, yang menyambut dengan hangat kehadiran Pejabat Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar seraya berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pihak kepolisian kepada komunitas gereja.


Setelah selesai pelaksanaan Acara Kebaktian, Komisaris Polisi I Wayan Putra Antara meminta ijin untuk memberikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada Pendeta karena saat ini bisa langsung  bertatap muka dengan para jemaat Gereja GPMII, sesuai dengan perintah dari pimpinan untuk melaksanakan kegiatan Minggu Kasih dengan tujuan untuk menyampaikan pesan- kamtibmas. Selain itu juga Kabag SDM memaparkan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Denpasar Barat. Dia juga menekankan bahwa kepolisian selalu siap membantu dalam menjaga keamanan selama peribadatan dan acara komunitas keagamaan yang diselenggarakan di Gereja ini.


"Mulai hari ini juga dilaksanakan KTT AIS agar seluruh elemen dan masyarakat untuk bersama-sama. mensukseskan  kegiatan tersebut agar perekonomian daerah semakin  meningkat", ucapnya. 


Ia juga menambahkan terkait salah satu program yang dicetuskan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yaitu Polisi RW yang di Bali disebut dengan Polisi Banjar untuk mempermudah menyampaikan informasi dengan cepat kepada Polri terkait apapun permasalahan dihadapi warga masyarakat baik di rumah maupun di luar rumah untuk segera ditindaklanjuti oleh Polisi Banjar pada masing-masing wilayah Banjarnya. 


Pendeta Candra Sulistyo, S.Th, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Polresta Denpasar dan Polsek Denbar serta mengakui bahwa acara program Minggu Kasih ini membantu memperkuat ikatan antara gereja dan kepolisian dalam upaya menjaga keamanan bersama.


Kapolsek Denbar Kompol I Gusti Agung made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi selesai kegiatan tersebut mengatakan bahwa, "Kegiatan Minggu Kasih di gereja ini merupakan contoh nyata bagaimana Polsek Denbar bersama Polresta Denpasar telah berperan aktif dalam membangun hubungan positif dengan komunitas agama dan mendukung mereka dalam menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman. Untuk itu kami berharap bahwa kerjasama seperti ini akan terus dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis bagi seluruh warga masyarakat di wilayah Denpasar Barat", tuturnya. 



(Cahaya)