Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polsek Benoa Berikan Pembinaan Dan Pelatihan Terhadap Security Instansi, Perusahaan Di Pelabuhan Benoa.

 



Benoa, Kepolisian sebagai leading sector dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas, merasa perlu dan penting melakukan pembinaan dan pelatihan singkat terhadap tenaga security atau satpam yang merupakan perpanjangan tangan Kepolisian dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah kerja masing masing.


Pembinaan dan pelatihan terhadap Security yang ada di pelabuhan Benoa kali ini dilakukan pada hari ini Selasa tgl (19/9) dimulai pukul 08.00 wita bertempat di lapangan UMKM Pelabuhan Benoa yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Benoa didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Benoa AKP I Nyoman Kendra dan beberapa PJU Polsek Benoa.


Kapolsek Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto, A.Md, S.H. dalam arahannya kepada Security peserta pelatihan menyampaikan, Pembinaan dan pelatihan ini merupakan wadah untuk merefresh kembali kemampuan para security dimana dengan berjalannya waktu serta permasalahan permasalahan yang dihadapi para security terkadang terlupakan atau menurun kemampuan yang dimiliki.


Dalam kegiatan ini Polsek Benoa memberikan beberapa materi pelatihan seperti, Pelatihan beberapa Bela diri Polri, Pelatihan Baris Berbaris, Senam Lalulintas, Tehnik membawa Tahanan mempergunakan Tongkat dan Borgol.


Kapolsek Benoa melalui unit Binmas mengundang  42 perusahaan yang ada di pelabuhan Benoa untuk mengirimkan perwakilan tenaga securitynya untuk mengikuti kegiatan Pembinaan dan Pelatihan ini 


Dalam hal pembinaan Personil Polsek Benoa juga memberikan pengarahan tentang cerdas dan bijaksana dalam bermedsos terutama menyebarkan berita yang berbau hoax yang dapat meresahkan masyarakat, hal ini mempunyai konsekuensi hukum Undang Undang ITE, serta mensosialisasikan tentang Polisi Banjar Hebat serta menyuruh seluruh Security untuk mendownload Aplikasinya.


Kapolsek Benoa ketika dimintai penjelasannya sesaat setelah memberikan bantuan Sarana kontak terhadap para security menjelaskan, Kegiatan ini kami rencanakan akan dilakukan secara berkala agar para securty tidak lupa akan tugas pokoknya serta kemampuan yang telah dimiliki para security, Ujarnya.


" Kami berharap Kegiatan ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para securty, sehingga pada saat mereka bekerja dalam menjaga lingkungan keamanan wilayah kerja mereka dapat tercipta Kondusifitas Kamtibmas," Ungkap Kapolsek Kompol Tri Joko Widiyanto.



(Cahaya)