Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polres Karangasem Berikan Bantuan Pipanisasi dan Penyaluran Air Bersih di SD N 2 Bukit



 

Polda Bali – Polres Karangasem, Kepolisian Resor Karangasem melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Polri Peduli Lingkungan dalam bentuk Penyerahan Bantuan Pipanisasi dan Penyaluran Air Bersih oleh Polres Karangasem di SD Negeri 2 Bukit

Pada hari Rabu (13/9/2023) pukul 08.00 wita personel Bag SDM Polres Karangasem menyiapkan bahan bahan untuk kegiatan pipanisasi yang meliputi Pipa sebanyak 150 batang, Tangki air berukuran 1000 liter, Pasir, Batako sebanyak 100 biji,  Semen 4 sak dan Cat.

Pada hari Kamis (14/9/2023) Pukul 09.00 wita dilaksanakan pembuatan dasar untuk peletakan tangki air serta penyambungan pipa air sepanjang 600 meter yang dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Karangasem Kompol I Nyoman Merta Kariana, S.H., M.H. didampingi oleh Perangkat Desa Bukit, Bhabinsa Desa Bukit, Bhabinkamtibmas Desa Bukit serta Kepala Sekolah SD Negeri 2 Bukit

Pada hari Jumat (15/9/2023) pukul 08.00 wita dilanjutkan dengan penyambungan pipa air ke sumber mata air dan dilanjutkan penyambungan pipa ke kamar mandi yang ada di SD Negeri 2 Bukit 

Pada hari Sabtu (16/9/2023) pukul 09.30 wita bertempat di SDN 2 Bukit, Banjar Dinas Jumenang, Desa Bukit, Kec/Kab. Karangasem dilaksanakan penyerahan secara simbolis oleh Wakapolres Karangasem Kompol Fahcmi Hamdani, S.Psi., S.I.K kepada Kepala Sekolah SD N 2 Bukit, NI Made Sri Utami, S.Pd, SD

Adapun yang hadir dalam giat tersebut yaitu Wakapolres Karangasem Kompol Fahcmi Hamdani, S.Psi., S.I.K ., Kabag SDM Polres Karangasem Kompol I Nyoman Merta Kariana, S.H,. M.H,  Kapolsek Karangasem Kompol Dr. Putu Sunarcaya, S.H.,M.M., Ps. Kasubbag Dalpers Iptu I Ketut Sara, Ps. Kasubbag Binkar Iptu I Made Karta, Kepala Sekolah, dewan guru SDN 2 Bukit, Perbekel Desa Bukit I Gusti Ngurah Widnyana bersama perangkat Desa dan Ketua Komite I Nyoman Sandi.

Adapun rangkaian kegiatanya adsalah Pukul 09.40 wita Wakapolres Karangasem bersama rombongan tiba dilokasi penyerahan Bantuan diterima oleh Kepala Sekolah bersama dewan guru. 

Wakpolres Karangasem mengungkapkan “Mempermaklumkan bahwasanya yang sedianya Bapak Kapolres langsung menyerahkan namun mengingat Beliau ada hal yang tidak bisa ditinggalkan diperintahkan saya untuk mewakili, Bantuan pipanisasi dalam rangka Polri Peduli Lingkungan, semenjak Bulan Agustus - September banyak sekali kegiatan Bakti sosial dari kami diantaranya penanaman pohon, maupun  penyediaan air bersih ditenganan, Kami juga ucapkan terimakasih kepada TNI, Perbekel dan masyarakat setempat atas berhasilnya pemasangan pipa sepanjang 600 meter, membuat penampungan air dan Bapak Kapolres berharap Dewan Guru dan dan anaka anak bisa menjaga dan merawat saluran air ini”, ungkap Kompol Fachmi.

Ibu Kepala Sekolah SDN 2 Bukit pada intinya menyampaikan “Ucapan terima kasih kepada Kapolres Karangasem bersama jajaran atas bantuan yang telah diberikan, bertahun tahun kami sangat mengharapkan adanya bantuan penyaluran air. Dapat kami laporkan bahwa juga kami sebelumnya membeli air sebesar 240 rb per bulan. Dengan adanya bantaun penyaluran air bersih ini kami bahagia semoga sekolah kami bisa menggunakan dengan baik”, ungkap Ibu Made.

Dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis ditandai dengan pembukaan kran air oleh Wakapolres Karangasem diikuti oleh Undangan.


(Cahaya)