Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kirab Ganesha Caturti Festival 2023, Polsek Dentim Lakukan Pengamanan

 



Pada hari Sabtu, (23/09/2023), pukul 14.30 wita, bertempat di Kantor DPD RI Perwakilan Bali telah berlangsung kegiatan Kirab Ganesha Caturti Festival 2023, yang diselenggarakan oleh Forum Intelektual Muda Hindu Dharma (FIMHD) Universitas Mahendradatta. Kegiatan ini mendapat pengamanan dan pengawalan ketat dari Polsek Denpasar Timur (Dentim) untuk memastikan kelancaran dan keamanannya, dengan dipimpin oleh Pawas (Perwira Pengawas) Iptu I Wayan Merta Adi.


Kirab Ganesha Caturti Festival 2023 ini memiliki tujuan sebagai perayaan peringatan kelahiran Ganesha, simbol kebijaksanaan dan keberuntungan dalam agama Hindu serta untuk membersihkan jagat dengan memohon kekuatan Ganesha sebagai penglukatan dan mengajak umat Hindu untuk melaksanakan pemujaan kepada beliau secara lebih nyata.


Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 200 peserta, termasuk Senator DPD RI Utusan Provinsi Bali, Dr. Shri IGN Arya Wedakarna M.W.S., yang juga bertindak sebagai penanggung jawab Kegiatan ini.


Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan persembahyangan bersama dan prosesi Agni Hotra, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan kirab Ganesha Caturti. Rute kirab dimulai dari Kantor DPD RI Perwakilan Bali menuju Jln. Cok Agung Tresna melalui Jln. Moh. Yamin mengarah Jln. Raya Puputan melewati Jln. Hangtuah, hingga tujuan terakhir di Pantai Sanur Densel.


Ditempat terpisah Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana S.H.,mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Dentim adalah untuk memastikan kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan aman bagi semua peserta, kami melakukan pengamanan dan pengawalan ketat di sepanjang rute perjalanan pelaksanaan Kirab Ganesha Caturti Festival 2023, sehingga Kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan tertib" ungkapnya.



(Cahaya)