Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Sambut Tim LAFKESPRI Melaksanakan Kegiatan Akreditasi Ke Poliklinik Pratama Polres Karangasem

 



Polda Bali – Polres Karangasem, Pada hari Rabu (27/9/2023) pukul 08.40 wita bertempat di depan Loby Polres Karangasem telah dilaksanakan kegiatan Penyambutan Kedatangan Tim LAFKESPRI (Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer) yang akan melaksanakan kegiatan Akreditasi Ke Poliklinik Pratama Polres Karangasem, yang disambut oleh Kabidokkes Polda Bali didampingi Kapolres Karangasem.


Hadir dalam giat Kabidokkes Polda Bali KBP Dr. Komang Nurada Mahardana Sp. THT -KL.,  Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., AKBP Dr. I Nyoman Gustama M.M., Pejabat Utama Polres Karangasem, KOMPOL I Nyoman Rinda A.md. Kep., Ps Kasi Dokkes Polres Karangasem IPDA I Wayan Telaga beserta staf Klinik Pratama Polres Karangasem,Pembina Dewi Indrawati Kartolo S.Si Apt., Pengatur 1 Ni Wayan Oktidariyanti A.Md Kg., Briptu Ni Kadek Ita Dwi Susanti S.H.,  Bripda Ns. I Putu Nova Handayana S.Kep., dan Bripda I Komang Wahyu Ardiasa A.Md Kep.


Adapun Tim LAFKESPRI Ketua Survey dr. Ni Wayan Widi Asih dan Anggota Survey Gusti Made Suena, Skm., M.Kes.


Adapun rangkaian kegiatan pukul 08.40 wita Tim LAFKESPRI tiba didepan Penjagaan Polres Karangasem diawali pengalungan bunga oleh 2 orang Polisi Cilik Bhayangkari Karangasem, selanjutnya diantar ke Depan Lobby yang disambut dengan tari penyambutan oleh 4 orang anak TK, Kabidokkes Polda Bali, Kapolres Karangasem dan PJU Polres Karangasem.Pukul 09.00 wita Tim LAFKESPRI memasuki ruang Kerja Kapolres Karangasem di dampingi Kabidokkes Polda Bali dan Kapolres Karangasem.


Ketua Survey dr. Ni Wayan Widi Asih Lafkespri menyampaikan “bahwa pada hari ini kami datang ke sini sebagai perkawilan yang ditugaskan untuk melaksanakan survey di Klinik Pratama Polres Karangasem dalam rangka penilaian Akreditasi, terhitung dari tgl 25 s/d 27 September 2023 dan hari ini dilaksanakan penutupan. Apresisi kami kepada Klinik Polres Karangasem terkait Pelayanannya sudah baik dan memenuhi standar. Guna memenuhi standar akreditasi suatu klinik Polres Karangasem dibutuhkan pendampingan oleh fasilitator yang kompeten, dimaksudkan supaya klinik dapat membangun suatu sistem pelayanan klinis serta penyelenggaraan program, yang didukung oleh tata kelola yang baik dan benar serta kepemimpinan yang mempunyai komitmen yang tinggi untuk menyediakan pelayanan yang aman dan bermutu serta terjangkau bagi masyarakat secara berkesinambungan. Hasil dari penilaian akreditasi Tim Surveyor nantinya akan disampaikan ke Kemenkes, terkait mutu dan pelayanan yang sudah baik agar berkelanjutan, tidak hanya saat dilaksanakan penilaian akreditasi”, ungkapnya.


Kapolres Karangasem pada intinya menyampaikan “Bahwa akreditasi klinik adalah merupakan suatu mekanisme regulasi yang tujuannya adalah untuk mendorongi upaya peningkatan kinerja serta mutu pelayanan klinik yang dilakukan oleh lembaga independen yang telah diberikan kewenangan oleh Kemenkes (Kementerian Kesehatan) Republik Indonesia. Kegiatan akreditasi Klinik Pratama Polres Karangasem adalah salah satu bentuk komitmen Polres Karangasem dalam peningkatan mutu pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat. Semoga dengan akreditasi Klinik Pratama Polres Karangasem, dapat memberikan pelayanan kesehatan publik yang lebih baik dan prima bagi anggota Polri maupun masyarakat Kabupaten Karangasem”, ungkap AKBP Ricko.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dan menyanyikan lagu “Bagimu Negeri”.



(Cahaya)